LAZ Masjid Jabal Arafah Salurkan Beasiswa Batam Cerdas Orang Tua Asuh

619
Pesona Indonesia
Siswa-siswi penerima beasiswa LAZ Masjid Jabal Arafah berfoto bersama Ketua LAZ MJA H. Prawira Negara, SE, Akt. Foto: Ist
Siswa-siswi penerima beasiswa LAZ Masjid Jabal Arafah berfoto bersama Ketua LAZ MJA H. Prawira Negara, SE, Akt. Foto: Ist

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah menyalurkan beasiswa Batam Cerdas Orang Tua Asuh pada April ini sebanyak dua kali. Pertama Rabu (20/4) di SD Al Barkah Sagulung sebanyak 18 siswa mulai tingkat SD sampai SMA/MAN sederajat untuk wilayah Batuaji dan sekitarnya.

Kedua pada Sabtu (23/4) lalu di Masjid Jabal Arafah sebanyak 23 siswa dari wilayah Lubukbaja, Batam Centre, Tanjunguma dan sekupang. Penyerahan dilakukan langsung Ketua LAZ Masjid Jabal Arafah H Prawira Negara.

Menurut Sekretaris LAZ Masjid Jabal Arafah, Ali Novia, sebanyak 41 siswa tersebut sudah melalui verifikasi dari pihaknya. ”Anak-anak yang diberikan beasiswa adalah mereka yang berprestasi dari kalangan tidak mampu. Anak-anak ini semuanya masuk 10 besar siswa berprestasi di kelas,” katanya.

Selama mendapat beasiswa, prestasi anak-anak ini tetap dipantau jangan sampai prestasinya menurun. Dan hasil evaluasi belajar setiap semester juga diberikan kepada orang tua asuh.

Masih Ali, sumber dana beasiswa Batam Cerdas Orang Tua Asuh ini berasal dari para donatur tetap. ”Alhamdulillah LAZ Masjid Jabal Arafah, diamanahi dari para muzakki dan donatur untuk menitipkan hartanya sebagai pinjaman yang baik kepada Allah berupa program beasiswa Batam Cerdas Orang Tua Asuh. Inshaa Allah beasiswa ini disalurkan rutin setiap bulannya,” katanya.

Ditambahkan, hingga 2016 ini tercatat ada 23 donatur tetap. Naik dari sebelumnya yang hanya 12 saja. Pemberian donatur tetap ini akan berlangsung selama anak yang bersangkutan masih terus bersekolah hingga lulus. Masing-masing untuk SD sebesar Rp 150 ribu/bulan, SMP Rp 200 ribu/ bulan, SMA sederajat Rp 250 ribu/bulan, SMK 300 ribu/bulan.

LAZ Masjid Jabal Arafah membuka ruang selebarnya kepada masyarakat Batam bergabung menjadi donatur dan berdonasi baik berupa zakat, infak maupun sedakah. Sebab sesuai catatan LAZ Masjid Jabal Arafah masih ada 118 siswa lagi dari SD hingga SMA sederajat yang masuk daftar tunggu beasiswa sekolah. (umy)

Respon Anda?

komentar