Raja Astagena Berpeluang Duduk di DPRD Kepri

589
Pesona Indonesia
Anggota DPRD Kepri saat mengikuti rapat paripurna beberapa waktu lalu. foto:dok
Anggota DPRD Kepri saat mengikuti rapat paripurna beberapa waktu lalu. foto:dok

batampos.co.id – Raja Astagena berpeluang duduk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna-Anambas menggantikan Sopyan Samsir yang meninggal beberapa hari yang lalu.

Radja berpeluang untuk duduk menjadi wakil Natuna-Anambas lantaran saingannya Raja Amirullah diperkirakan tidak memiliki peluang karena pada saat ini dirinya tersandung kasus dan masih menjadi tersangka dan belum ada Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan (SP3) dari Kejaksaan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Mochamad Sani mengatakan untuk mengetahui jumlah suara secara keseluruhan ia tidak tahu pasti. Namun jumlah suara yang dimiliki oleh Sopyan Samsir di data KPU Anambas sebanyak 834 suara, Raja Amirullah 1.677 suara dan Raja Astagena sebanyak 185 suara. Untuk hasil suara secara keseluruhan pihaknya tidak mengetahui secara pasti, sebab tidak ada data di KPU Anambas. “Setahu saya jumlah suara secara keseluruhan di KPU Provinsi,” jelasnya.

Seperti diketahui, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau dari fraksi partai Golkar Daerah pemilihan (Dapil) Anambas dan Natuna Sopyan Samsir, meninggal dunia di
kota Tanjungpinang beberapa hari yang lalu. Sosok Sopyan Samsir dimata masyarakat Anambas sudah tidak asing lagi, sebab beliau saat menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri dapat dikatakan sangat ramah dan bahkan sering mengunjungi masyarakat di pelosok desa tidak terkecuali beberapa desa yang ada di Anambas.

Sementara itu, penggantikanya belum diketahui pasti. Pasalnya Ketua Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas Raja Bayu Febri Gunadian dan Sekertarisnya M. Kasren belum bisa dimintai konfirmasi karena saat ini sudah berangkat ke Tanjungpinang. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar