Ratusan Murid Sekolah Sultan Agung Batam Ikuti Pawai Hari Kartini

695
Pesona Indonesia
Ratusan murid Sekolah Sultan Agung Batam saat Pawai Hari Kartini. Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Ratusan murid Sekolah Sultan Agung Batam saat Pawai Hari Kartini. Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan murid berkumpul di depan Indomaret Botania. Murid-murid itu tampak berbeda dengan biasanya. Ada yang mengenakan pakaian adat, polisi, TNI, pilot, kebaya dan batik. Murid-murid tersebut berasal dari Sekolah Sultan Agung Batam yang mengadakan pawai untuk memperingati Hari Kartini.

Guru-guru tampak sibuk mengurus para murid agar segera mempersiapkan barisan karena pawai akan segera dilakukan. Tak ketinggalan, polisi juga berjaga-jaga untuk mengamankan pawai ini. Pawai ini dilaksanakan dengan menyusuri Jalan Tengku Sulung, dari kawasan Pasar Botania menuju sekolah Sultan Agung Batam di Perumahan Taman Raya.

Tampak murid-murid bersemangat melakukan pawai dengan berjalan kaki diiringi drum band dan angklung di barisan depan pawai. “Senang, kalau ramai-ramai kaya gini, gak kerasa capek,” tutur murid kelas 5, Zaki yang mengenakan pakaian atlet karate.

Dengan berjalan menyusuri jalan raya, pawai ini mendapat perhatian dari masyarakat setempat. Tak sedikit masyarakat yang mengabadikan pawai ini dengan kamera masing-masing. “Pawainya bagus dan berjalan lancar,” kata salah satu orangtua murid, Widia.

Selama hampir setengah jam, rombongan pawai itu sampai di Sekolah Sultan Agung Batam. Kepala Sekolah Sultan Agung Batam, Saiful Nashri mengatakan, pawai ini diikuti sekitar 600 murid, mulai dari TK, SD dan SMP. “Jarak yang ditempuh dalam pawai ini sekitar 2 Km,” ujarnya kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Kamis (28/4).

Setelah pawai, acara dilanjutkan dengan fashion show, lomba menyanyi lagu perjuangan, lomba mewarnai dan menggambar serta pemilihan Kartini terbaik di Sekolah Sultan Agung.

Tujuan diadakan pawai ini adalah untuk mengenalkan jasa pahlawan kepada murid-murid, melestarikan budaya bangsa sekaligus mengenalkan Sekolah Sultan Agung Batam kepada masyarakat.

“Dengan pawai ini, masyarakat tahu Sekolah Sultan Agung Batam dan saat ini kami juga sudah membuka pendaftaran peserta didik baru,” pungkas Saiful. (cr16)

Respon Anda?

komentar