Sidak ke RSUD Embung Fatimah, Rudi Minta Pendingin Ruangan Segera Diperbaiki

736
Pesona Indonesia
Wali Kota Batam, Rudi mengobrol dengan pasien RSUD Embung Fatimah, Batuaji saat sidak ke rumah sakit tersebut, kemarin (28/4). Foto: Ist
Wali Kota Batam, Rudi mengobrol dengan pasien RSUD Embung Fatimah, Batuaji saat sidak ke rumah sakit tersebut, kemarin (28/4). Foto: Ist

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah di Batuaji, Kamis (28/4). Rudi yang datang sekitar pukul 13.00 WIB langsung mengelilingi setiap ruangan serta bertegur sapa dengan beberapa pasien yang sedang menunggu layanan dari rumah sakit.

Namun saat berada di ruangan Nurse Station, lantai dua, Rudi sejenak berhenti sambil berseloroh kalau ruangan di situ begitu panas. ”Di sini kok hawanya panas sekali, AC-nya gak jalan?” tanya Wali Kota sedikit berang sambil melihat ke arah pendingin ruangan di depannya.

Perawat yang mendengar keluhan Rudi membisu. ”Kalian betah ya di ruangan ini? Terus kenapa bisa begini?” tanya Rudi kembali.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Embung Fatimah, Jeni Irijani Komariah, pun langsung menjawab bahwa pendingin ruangan (AC) tersebut masih dalam tahap perbaikan. Ia juga mengaku proses perbaikan fasilitas rumah sakit belum dilelang.

Mendengar pengakuan Jeni, Rudi pun sedikit kecewa. Menurutnya, masalah kecil seperti itu seharusnya tidak berlarut-larut dikerjakan.
”Seharusnya masalah begini diselesaikan bulan Oktober ataupun November tahun lalu. Angkanya jugakan tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Kepada pihak RSUD, Wali Kota memberikan waktu satu minggu untuk memperbaiki semua kekurangan yang ada. ”Pokoknya minggu depan saya tidak mau dengar ada keluhan panas, saya mau semua ruangan di sini harus dingin. Terus jika ada yang kurang, tinggal ditambah saja,” tegasnya.

Jeni pun akhirnya berjanji ke depannya akan memperbaiki segala kekurangan yang dikeluhkan. ”Iya pak, semuanya kami akan perbaiki,” ucapnya.

Sidak Wali Kota di RSUD Embung Fatimah kemarin terkait banyaknya keluhan dan informasi dari masyarakat tentang buruknya pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit. ”Banyak laporan masyarakat, seperti pelayanan pendaftaran tak bagus, lalu udaranya kurang menyejukkan. Jadi saya minta segera selesaikan semuanya,” pintanya.

Tidak hanya masalah itu, Rudi juga meminta kepada pihak rumah sakit untuk membedakan seragam para resepsionis dan karyawan rumah sakit. ”Saya ingin seragam resepsonisnya seperti seragam hotel, tapi sopan dan lemah lembut,” imbuhnya. (cr19)

Respon Anda?

komentar