Walikota Tanjungpinang Siap Jalani Tes Urine

642
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku siap melaksanakan tes urine, sebagaimana yang telah diserukan Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, agar kepala daerah di Provinsi Kepri menjalani tes urine. Ia tidak ingin ada bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota di Provinsi Kepri ini yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Detik ini juga saya siap untuk dites, tes terhadap rambut pun saya siap. Karena saya tidak pernah menyentuh itu dari muda sampai sekarang,” ujar Lis, usai peringatan HUT ke-66 Satpol PP di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (27/4).

Kesiapannya melakukan tes urine juga sebagai contoh bagi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan hal serupa. “Pemko Tanjungpinang telah bekerja sama dengan BNN Kota Tanjungpinang untuk tes urine kepada semua pegawai,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, pimpinan SKPD hingga pegawai di bawahnya wajib dites urine.

“Kepala SKPD tidak boleh menghindar saat ada tes urine. Jika menghindar, BNN patut mencurigainya,” ujarnya.

Sementara Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abdul Hasim Pangabean mengatakan pihaknya kapanpun diminta siap melakukan tes urine.”Kami sudah melakukan tes ke beberapa SKPD. Bukan hanya itu ada juga yang dilakukan perorangan dengan inisiatif datang ke kantor BNN untuk dilakukan test urine,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi terhadap pemakai Narkoba. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar