Dukung Lingga, Danrem Bangun Tugu di Pulau Berhala

977
Pesona Indonesia
 Alias Wello berbincang bersama Danrem 033 WP Brigjen TNI Madsuni.
Alias Wello (kanan) berbincang bersama Danrem 033 WP Brigjen TNI Madsuni.

batampos.co.id – Komandan Korem 033/WP Brigadir Jendral TNI Madsuni mendirikan tugu Ekspedisi Gurindam Sakti I di Pulau Berhala sebagai bentuk upaya pernyataan dukungan terhadap pulau yang masih dalam proses guguatan di Pengadilan Negeri Jakarta saat ini, secara adminitratif termasuk dalam wilayah kepemerintahan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

“Salah satu upaya lainnya, akan didirikan pos Babinsa di Pulau Berhala ini,” ujar Madsuni ketika dimintai keterangan setelah menggelar acara Ekspedisi Gurindam Sakti I 2016 di Pulau Berhala, Jumat (29/4) siang.

Ditempat yang sama, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, Pulau berhala ini dinyatakan secara de facto masuk dalam wilayah Kabupaten Lingga berdasarkan sejarah panjang Kesultanan yang telah menempati pulau tersebut. Sedangkan secara yuridis, aku Awe, pulau tersebut telah ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) termasuk dalam wilayah Kepri.

Walau demikian, Awe membuka lebar bagi siapa saja termasuk masyarakat Jambi untuk melakukan kegiatan ekonomi di daerah tersebut dengan catatan berkoordinasi dengan pemerintah setempat yakni Kabupaten Lingga.

Awe juga merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 033/WP Brigjend TNI Madsuni yang telah melaksanakan kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti I dengan rangkaian acara yang dinilai sangat membantu masyarakat setempat.

Kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti I ini, Korem 003/WP juga melakukan sejumlah kegiatan di Pulau Berhala yakni melaksanakan penjelajahan, penelitian dan melaksanakan serbuan teretorial. Serbuan teretorial ini dibalut dengan kegiatan karya bakti dan bakti sosial.

Dilokasi, rombongan Korem 033/WP yang dipimpin langsung oleh Madsuni melayani masyarakat untuk berobat dan sunatan masal. Pada kegiatan Ekspedisi Gurindam sakti yang perta ini, Madsuni bersama rombongan juga menyerahkan sejumlah sembako kepada penduduk setempat.

Tidak hanya sampai di situ, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait wawasan kebangsaan agar menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air.

“Dalam sesi penyuluhan lainnya kami tekankan agar masyarakat bersama-sama untuk memerangi narkoba,” ujar Madsuni. (wsa)

Respon Anda?

komentar