Kapolres Bintan Diganti, AKBP Cornelius Pulang ke Kampung Halaman

1525
Pesona Indonesia
Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas. Foto: Harry/batampos
Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas. Foto: Harry/batampos

batampos.co.id – Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) kembali menggulirkan gerbong mutasi diinternalnya. Kali ini giliran Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas yang dimutasikan oleh Mabes Polri ke kampung halamannya di Jawa Tengah untuk menempati jabatan sebagai Wadirresnarkoba Polda Jawa Tengah.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) polisi nomor ST/1056/IV/2016 tertanggal 28 April 2016, Mabes Polri menggantikan kedudukan Kapolres Bintan yang sudah setahun dipimpin AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas kepada AKBP Febrianto Guntur Sunoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubden Polisi Jalan Raya (PJR) Mabes Polri. Sedangkan untuk jadwal prosesi serah terima jabatan (Sertijab) untuk kedua polisi berpangkat dua bunga emas dipundaknya tersebut akan dilangsungkan di Mako Polda Kepri dalam waktu dekat.

“Seperti biasa untuk prosesi sertijab antara ia dan pejabat baru paling lama dilaksanakan 14 hari setelah TR keluar,” ujar Kapolres Bintan, Cornelius Wisnu Adji Pamungkas.

Menurut pria kelahiran Purworejo, Jawa Tengah 1942, itu mutasi adalah hal yang wajar ditubuh Polri. Sebab rotasi jabatan itu dilakukan bukan karena adanya suatu permasalahan melainkan sebagai bentuk penyegaran dan juga promosi jabatan baru. Sehingga ia akan merelakan kursi yang didudukinya sejak 1 Juni 2015 lalu berpindah kepada pejabat baru.

Dia hanya berharap agar pejabat yang menggantikan posisinya di Polres Bintan dapat menciptakan suasana di Kabupaten Bintan selalu kondusif bahkan lebih baik lagi kedepannya. Kemudian juga dapat menjalankan tongkat kekuasaan sesuai moto Polres Bintan yang sudah setahun digagasnya yaitu Sinergitas, Inovasi dan Prestasi (SIP).

“Saya siap mengemban tugas baru. Karena itu sebuah amanah yang diberikan pimpinan,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas sudah berkiprah di tubuh Polri sejak 1994. Diantaranya pernah bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polda Metro Jaya kurang lebih 1,5 tahun, di bagian Subdit Polda Kepri enam bulan, di bagian industri perdagangan enam bulan dan Kapolres Bintan selama satu tahun. Dengan ilmu yang didapatinya selama berkiprah inilah membuatnya yakin dan matang untuk mengemban jabatan barunya sebagai Wadirresnarkoba Polda Jawa Tengah. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar