Residivis Pencuri Motor Nyaris Dibakar Massa

649
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pencuri sepeda motor yang tertangkap di Bengkongbaru, Kecamatan Bengkong, Kamis (28/4), nyaris dibakar massa.

Beruntung, polisi segera datang.

Pelaku berinial WS, 29, warga Aviari Batuaji itu diketahui mencoba mencuri motor milik salah seorang warga. Namun naas, aksinya tersebut diketahui pemilik motor. Sebelum tertangkap, ia sempat mencoba kabur dari kejaran warga.

“Di sini sudah sering kehilangan motor. Kalau tak ada polisi sudah kami bakar dia (pelaku-red),” ujar Amir, warga yang diminta menjadi saksi.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan warga tersebut. Warga meluapkan emosi karena dalam satu bulan ini, sudah ada tiga kali warga yang mengaku kehilangan motor.

“Baru percobaan, kami amankan sebelum warga berbuat anarkis,” ujar Hendrianto, Jumat (29/4).

Pelaku yang sudah babak belur dihajar warga langsung dibawa ke rumah sakit. Dari pengakuan WS, ia sudah dua kali mencuri motor di Bengkongbaru.

“Pelaku merupakan residivis curanmor,” sebut kapolsek.

Awalnya polisi mengamankan Yamaha Mio Sporty warna putih yang merupakan hasil curian pelaku di Bengkongbaru pada 19 April 2016. Lalu, Yamaha Jupiter Z warna merah yang dicuri di Bengkongseken pada tanggal 24 April 2016.

“Saat ditangkap warga, ia mencoba mencuri Yamaha Mio BP 5018 GE di Bengkongbaru. Motor-motor yang dicuri ini dijual kepada salah seorang penadah dengan harga Rp 500 ribu per unitnya,” ujar Hendrianto lagi.

Dari hasil pengembangan, kata Hendrianto, pihaknya kembali menemukan empat motor curian lagi dari tangan pelaku.

“Hari ini kami temukan empat motor lagi. Untuk penadahnya, kita masih buru keberadaannya,” pungkasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar