Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Masjid As-Sahl, Ajak Makmurkan Masjid

265
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta masyarakat Kota Tanjungpinang memakmurkan masjid yang ada di lingkungannya masing-masing. Sebab, kata dia, masjid sudah selayaknya menjadi wadah pemersatu masyarakat.

“Memakmurkan masjid itu terbilang sulit, butuh komitmen dari semua masyarakat,” ujar Lis saat meresmikan masjid As-Sahl Kampung Wonosari, Kelurahan Batu Sembilan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (29/4).

Ia mengatakan, masyarakat tidak boleh hanya berkeinginan membangun masjid. Tapi sayangnya tidak berkomitmen untuk memakmurkan masjid tersebut.

“Membangun dan meresmikan masjid itu hal yang gampang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana memakmurkan masjid setelah diresmikan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengurus masjid untuk menjaga kekompakan. Himbauan tersebut dikatakannya lantaran di beberapa tempat ditemukan pengurus yang tidak kompak.

Lis juga meminta pengurus masjid menyediakan fasilitas penunjang masjid.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, M Nasir mengatakan, masjid yang ada di Kota Tanjungpinang harus memiliki program keagaaman yang berbeda dengan surau. “Harus ada penigkatan program kerja,” ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah masjid di Kota Tanjungpinang sebanyak 134 masjid, sementara jumlah surau sebanyak 107 surau. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar