Wow! Joey Alexander Diundang Tampil di Gedung Putih

624
Pesona Indonesia
Joey Alexander. (foto: afp)
Joey Alexander. (foto: afp)

batampos.co.id – Pianis cilik Joey Alexander terus menorehkan prestasi yang membawa harum nama Indonesia.

Setelah masuk dalam dua nominasi Grammy Award ke-58 sekaligus tampil di penghargaan insan musik dunia paling prestisius tersebut, pianis berusia 12 tahun itu bakal tampil dalam The All-Star Global Concert di Gedung Putih pada Jumat waktu setempat (29/4).

Konser tersebut bakal disiarkan ABC di International Jazz Day pada 30 April. Makin membanggakan lagi, Joey tampil di hadapan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama yang menjadi tuan rumah kali ini.

Joey akan sepanggung dengan musisi-musisi dunia seperti Herbie Hancock, Jamie Cullum, Aretha Franklin, Al Jarreau, Diana Krall, Sting, Christian McBride, Terence Blanchard, Kris Bowers, dan banyak lainnya. Pianis dan komposer John Beasley bertindak sebagai penata musik.

”Kami benar-benar berterima kasih atas komitmen Presiden Obama dan Michelle Obama untuk jazz dan perannya dalam membangun jembatan dan menyatukan orang-orang di seluruh dunia lewat musik,” ujar Hancock.

Herbie Hancock adalah salah seorang idola Joey. Dia melihat skill Joey sejak bocah ajaib itu baru berusia delapan tahun. Pada usia yang belum genap sepuluh tahun, Joey meraih gelar utama dalam Contest of Jazz Improvisation Skill di Ukraina.

Talenta luar biasa Joey makin dikenal di seluruh dunia. Pada Rabu (27/4) pianis muda berkacamata tersebut mengisi Abu Dhabi Festival. Setelah perform di Gedung Putih, Joey sudah ditunggu jadwal berikutnya. Yaitu, St Lucia Jazz Festival pada 5 Mei di Karibia.

Meski capaian karirnya sudah mendunia, Joey tidak melupakan pencinta karyanya di tanah air. Pada 22 Mei pemilik album My Favorite Things tersebut bakal menggelar konser di Jakarta International Expo, Kemayoran. Ah, tidak sabar menantikan permainan piano ”si bocah ajaib” tersebut di negara kelahirannya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar