PT Pos Indonesia Rekrut 5.000 Karyawan Baru

1279
Suasana pelayanan di salah satu kantor pos di Indonesia. Foto: jawa pos/baampos.co.id grup
Suasana pelayanan di salah satu kantor pos di Indonesia. Foto: jawa pos/baampos.co.id grup

batampos.co.id – Bisnis PT Pos Indonesia yang terus berkembang menuntut tambahan sumberdaya manusia (SDM) baru.

Tak tanggung-tanggung, jumlah karyawan yang akan direkrut mencapai 5.000 orang. Mereka akan ditempatkan di berbagai unit bisnis PT Pos di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono mengatakan perekrutan karyawan baru dilakukan sesuai dengan rencana bisnis yang akan dijalankan perseroan.

“Latar belakangnya adalah berdasarkan kebutuhan bisnis perusahaan ke depan yang memerlukan penambahan SDM, khususnya tingkat pelaksana,” ujar Gilarsi di Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Jumlah karyawan yang direkrut direncanakan lebih dari lima ribu orang, tergantung hasil tes akhir. Jumlah itu kata Gilarsi, merupakan perekrutan terbesar yang dilakukan PT Pos Indonesia sampai saat ini.

Para karyawan baru nantinya akan ditempatkan di seluruh unit pelaksana teknis Pos Indonesia, yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tentunya untuk memperkuat operasional bisnis Pos yang semakin berkembang saat ini,” tuturnya.

Proses, kata Gilarsi, sebenarnya sudah dimulai sejak Februari 2016 dengan pendaftaran secara online dan dilaksanakan dalam beberapa tahapan dengan sistem gugur.

Tahap I seleksi administrasi dan penilaian kecakapan. Tahap II meliputi tes potensi atau psikotes, tahap III wawancara dan validasi data serta seleksi. Tahap IV meliputi tes kesehatan.

“Proses perekrutan dilakukan dengan melibatkan partisipasi serikat pekerja Pos Indonesia. Dan dalam pelaksanaannya menggandeng konsultan rekrutmen yang independen dan berkompeten, mulai dari proses seleksi hingga tes akhir,” jelas Gilarsi. (chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar