Eks Penjabat Wali Kota Metro Pimpin Gabsi Lampung

338
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Pojoksatu
Ilustrasi. Foto: Pojoksatu

BANDARLAMPUNG – Gabsi (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) Lampung memiliki nakhoda baru. Nakhoda dimaksud adalah Achmad Chrisna Putra. Mantan penjabat (Pj.) wali kota Metro ini terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum masa bakti 2016-2020 dalam musyawarah provinsi (musprov) yang berlangsung di Rumah Kayu kemarin (30/4).

Chrisna mengantongi suara delapan pengkab/pengkot Gabsi. Yakni Bandarlampung, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, dan Lampung Utara. Musprov dibuka A.M. Harahap, ketua Bidang Organisasi KONI Lampung.

’’Terima kasih kepada seluruh pengkab/pengkot Gabsi yang telah memilih saya untuk memimpin Gabsi Lampung,” ujar Chrisna. Dia mengungkapkan banyak pekerjaan rumah yang menunggunya. Salah satunya, cabang bridge yang kurang familier di masyarakat. ”Ini menjadi tugas kepengurusan yang baru. Salah satu upaya memasyarakatkan cabang brigde adalah dengan mengadakan kejuaraan mulai tingkat sekolah sampai senior,” paparnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Chrisna menyakini pecinta brigde di Lampung banyak. Hanya pembinaannya saja yang belum maksimal. Dia mencontohkan sejauh ini baru ada delapan pengkab/pengkot Gabsi. ”Kami akan membentuk pengkab Gabsi di tujuh kabupaten,” ungkapnya.

Agenda terdekat, Gabsi Lampung dibawah kepemimpinan Chrisna bakal mengirimkan utusan untuk mengikuti musyawarah nasional sekaligus kejuaraan nasional bridge di Sumatera Selatan. Juga memantau persiapan para atlet menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2016 di Jawa Barat pada Juli nanti. (JPG)

Respon Anda?

komentar