Kementerian Sosial Buka Lowongan, Bisa Daftar Lewat Online

612
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Tak hanya PT Pos Indonesia yang membuka lowongan 5.000 karyawan baru, Kementerian Sosial (Kemensos) juga membuka kesempatan untuk menjadi tenaga Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) 2016 di Bontang.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online mulai 26 April hingga 8 Mei mendatang.

Yang berminat, bisa melakukan registrasi secara online di laman http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id dari pukul 06.00 WIB. Dalam laman tersebut, peserta bisa mengunggah data lamaran secara online.

Kabid Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Bontang Sahabuddin mengatakan, karier itu langsung berada di bawah penanganan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dia menambahkan, karier sebagai pendamping PKH hanya dibutuhkan minimal lulusan SMA/SLTA jurusan keperawatan maupun sosial. “Yang dibutuhkan tenaga pendamping dan operator,” kata Sahabuddin, Jumat lalu (29/4/2016).

Menurut Sahabuddin, untuk tenaga operator PKH bisa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) minimal mengenyam Pendidikan di bidang komputer/informatika.

Nantinya, pelamar yang diterima tidak mutlak harus ditempatkan di Bontang. Bisa saja ke daerah yang membutuhkan dan di luar Kota Taman. Hal tersebut, tergantung pada keputusan Kemensos. (pre/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar