Pemko Minta BP Batam Hibahkan Pasar Induk Jodoh, Pemko Janji akan Merevitalisasi

941
Pesona Indonesia
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan kembali meminta permohonan hibah Pasar Induk Jodoh ke Badan Pengusahaan (BP) Batam. Hal ini musti dilakukan untuk memberikan lahan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan para pengusaha UKM untuk mempromosikan produk dagangan mereka.

“Kami sangat kesulitan mencari lahan di Kota Batam, karena sangat terbatas. Makanya kami akan menyurati kembali BP Batam untuk menghibahkan lahan beserta bangunan di Pasar Induk Jodoh,” kata Kepala Dinas PMP-UKM, Pebrialin, kemarin (30/4).

Surat permohonan hibah ini akan ditandatangani langsung oleh Wali Kota Batam, Rudi. Pebrialin berharap dengan kepemimpinan BP Batam di bawah arahan Hatanto Reksodipoetro dapat bersikap bijak sehingga hal tersebut bisa terealisasi dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa segera terealisasi sehingga kami bisa bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengelolanya,” ujarnya.

Saat ini, menurut Pebrialin, kondisi Pasar Induk Jodoh sangat tidak layak. Semakin lama akan semakin hancur jika tidak dikelola.

”Kondisi sekarang tak memungkinkan lagi, Jika dihibahkan, segera kami revitalisasi,” jelasnya lagi.

Jika sudah terbenahi, Febrialin yakin pasar tersebut akan mampu menampung PKL di daerah sektiar seperti PKL dari Toss 3000.(leo)

Respon Anda?

komentar