Pencuri Kabel PT Telkom Ditembak

782
Pesona Indonesia
Polisi tembak pecuri kabel PT Telkom. Foto: istimewa
Polisi tembak pecuri kabel PT Telkom. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Polsek Bengkong membekuk lima pelaku pencurian kabel milik PT Telkom di dalam hutan waduk Sei Harapan, Sekupang, Kamis (29/4/2016) malam. Empat di antara pelaku ini dilumpuhkan dengan timah panas.

Polisi yang mendapatkan laporan pencurian di kawasan Bengkong melakukan pengintaian terhadap pelaku. Kemudian pelaku diciduk saat tengah mencuri dan menggulung kabel di kawasan gardu induk Bright PLN tersebut.

“Kita lakukan pengintaian terhadap pelaku. Dan kita amankan saat melakukan pencurian,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri berlangsung dramatis. Pelaku yang dipergoki tengah mencuri berusaha kabur, hingga polisi melepas tembakan peringatan ke udara.

“Pelakunya berusaha kabur sehingga kami lumpuhkan,” tegas Memo.

Sementara itu, Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap pelaku. Diduga pelaku sudah beraksi di beberapa wilayah Bengkong dan Sekupang.

“Sudah kita tangkap. Masih pengembangan, karena kemungkinan ada lokasi pencurian lain,” ujarnya.

Dia menambahkan kabel-kabel itu rencananya akan diambil Kuningan tembaga dan dijual. Akibat pencurian itu PT Telkom mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk lengkapnya setelah kita periksa. Nanti Senin akan kita ekspos,” tutupnya. (opi/bp)

Respon Anda?

komentar