52 Bus Trans Batam Resmi Layani Semua Rute di Batam

966
Pesona Indonesia
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Bus Trans Batam terus menambah armadanya untuk melayani semua rute di Batam. Secara resmi, WaliKota Batam Rudi melepas 52 bus Trans Batam di Engku Putri Batam Centre, Senin (2/5/2016).

Bus Trans Batam sebenarnya telah beroperasi sejak 2004 silam, namun untuk mengoptimalkan layanan, Rudi kembali meresmikan pengoperasian bus yang kini telah memiliki 52 armada itu.

“Masyarakat membutuhkan angkutan umum yang nyaman, saat ini baru 52 unit, akan terus kita tambah sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Rudi, usai meresmikan pengoperasian bus Trans Batam tersebut.

Soal tarif, Rudi mengatakan sangat terjangkau. Untuk penumpang umum hanya dikenakan tarif Rp 4.000, sedangkan pelajar dikenakan tarif Rp 2.000.

Peresmian pengoperasian bus Trans Batam ini sekaligus menandai operasional bus yang kembali normal. Yakni, mulai beroperasi pukul 06.00 WIB pagi hingga pukul 18.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Zulhendri  berharap semua pihak mengawal dan menjaga keberlangsungan Trans Batam dari pihak yang berusaha menghambat dan mengganggu kebijakan pemerintah ini.

Sehingga pemerintah dapat melayani masyarakat secara optimal tanpa ada gangguang dari pihak manapun.

“Semua masyarakat bisa menikmati transportasi murah, aman, serta nyaman,” katanya lagi. (nur)

Respon Anda?

komentar