Ditipu Agen Untuk Bekerja di Malaysia, Dua WNA Asal Bangladesh Melapor ke Polresta Barelang

555
Pesona Indonesia
Szzad Hossain Liton (30) dan Noor Jaman (35) dua WNA asal Bangladesh saat melapor ke Polresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Szzad Hossain Liton (30) dan Noor Jaman (35) dua WNA asal Bangladesh saat melapor ke Polresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Dua orang warga negara Bangladesh mendatangi ruangan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Barelang lantaran ditipu oleh salah seorang agen bernama Md Asiful Haque.

Szzad Hossain Liton (30) dan Noor Jaman (35) sebelumnya dijanjikan oleh agennya untuk bekerja di Malaysia. Keduanya juga harus membayar uang sebesar 5000 USD.

Sebelum menuju Malaysia, mereka diberangkatkan dari Bangladesh menuju Jakarta terlebih dahulu. di Jakarta mereka sempat diinapkan selama 9 hari di apartemen Md Asiful Haque.

“Kami di Jakarta tinggal di apartement opu (agen) selama sembilan hari,” ungkap Szzad Hossain Liton.

lebih lanjut Hossain menjelaskan setelah selama 9 hari di Jakarta, ia lalu berangkat menuju Batam bersama Asiful Haque dan dikenalkan oleh agen tenaga kerja lainnya bernama Selena.

Kepada Selena, Haque meminta tolong untuk memberangkatkan sepuluh orang yang dibawa Haque menuju Malaysia.

“Karena banyak sampai sepuluh orang saya tolak, karena yang kedua ini bersikeras mau berangkat jadi saya tolong untuk berangkat,” ungkap Selena.

Selena mengatakan sebelum Haque kembali pulang ke Jakarta, ia juga meminta kembali uang sebesar 2000 USD kepada dua orang itu.

“Sebelum pulang dia meminta lagi uang sebesar 2000 dollar sama orang ini. Kalau saya tahu ia meminta uang lagi pasti saya larang,” lanjutnya.

Akhirnya Selena membantu kedua orang warga negara Bangladesh ini menuju Malaysia dengan meminta bantuan oknum Imigrasi dan Ditpam dengan membayar uang sejumlah Rp 7,9 juta.

Setelah diberangkatkan, akhirnya dua orang warga negara Bangladesh ini ditolak oleh imigrasi Malaysia karena tidak memiliki visa.

“Sekarang mereka hanya minta uangnya kembali. Saat ini saya masih usahakan uang yang di Imigrasi dan Ditpam dulu agar mereka bisa pulang ke Bangladesh. untuk yang sama agen Jakarta nanti saya akan usahakan juga,” pungkas Selena. (eggi)

Respon Anda?

komentar