PKP Gelar Donor Darah, Sumbang 211 Kantong Darah ke PMI Batam

637
Pesona Indonesia
PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) Batam saat menggelar donor darah di Mega Mall, Sabtu (30/4) lalu. Foto: Eusebius Sara/ batampos.co.id
PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) Batam saat menggelar donor darah di Mega Mall, Sabtu (30/4) lalu. Foto: Eusebius Sara/ batampos.co.id

batampos.co.id – Pengembang perumahan PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) Batam menyumbang 211 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Ke 211 kantong darah itu merupakan hasil bakti sosial dari program PKP Peduli yang menggalang donor darah di Mega Mall, Batamcenter, Sabtu (30/4) lalu.

Humas PKP Yudi Marino mengatakan, darah yang dikumpulkan itu untuk mendukung ketersediaan stok darah di PMI Batam dan sudah langsung diserahkan pada hari itu juga. “Acaranya mulai sekitar pukul 16.30 WIB dan dalam waktu dua jam kami berhasil kumpulkan 211 kantong darah,” kata Yudi.

Acara donor darah tersebut melibatkan simpatisan warga Batam dan karyawan PT PKP yang sudah rutin setiap tahun menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama melalui kegiatan sosial PKP Peduli. “Ini (donor darah) rutin kami gelar setiap tahun dan rata-rata orang-orang yang sama yang ikut donor jadi tidak susah cari masyarakat yang mau sumbangkan darahnya,”tutur Yudi.

Total simpatisan warga dan karyawan PT PKP yang terlibat dalam acara donor darah itu mencapai 292 orang dan dilayani oleh delapan petugas medis dari PMI. “Ini kerja sama rutin dengan PMI sebagai bentuk kepedulian PKP terhadap sesama,” ujar Yudi.

Sebelum melakukan pendonoran darah, petugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan atau cek up medis agar darah yang dikumpulkan bebas dari penyakit apapun. “Itu sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP)nya donor darah,” kata Yudi.

Para peserta yang mendonorkan darahnya oleh pihak PKP Peduli memberikan kenang-kenangan berupa souvenir cantik. “Kami sangat bersyukur karena respon masyarakat dengan kegiatan sosial kami ini cukup tinggi,” kata Yudi. (eja)

Respon Anda?

komentar