Gerindra Jagokan Iman Sutiawan Dampingi Nurdin

446
Pesona Indonesia
Imam Sutiawan. Foto: istimewa
Imam Sutiawan. Foto: istimewa

batampos.co.id – Meskipun prosesnya masih panjang. Penggantian Wakil Gubernur (Wagub) Kepri menjadi pembicaraan hangat, baik diliar maupun dalam Partai Pengusung.

Kader partai pengusung banyak yang menjagokan kader partainya. Sepertihalnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), pengurus menjagokan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kepri, Iman Sutiawan.

“Komunikasi di internal partai menggema nama Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan,” ujar Wakil Ketua DPC Gerindra Batam, Nurdin Arianto pekan lalu.

Baca Juga: Gerilya Calon Kepri Dua

Iman sambung Nurdin, figur yang pas untuk mendampingi mantan Bupati Karimun menjalankan roda pemerintahan di Kepri. Iman politisi muda dan energik. Dari sisi keilmuan, pengalaman, kepemimpinan juga tak diragukan.

“Siap menghadapai tantangan yang ada,” ungkapnya.

Pria kelahiran Pulau Kasu itu lanjut Nurdin berhasil memimpin dan membesarkan partai yang didirikan Prabowo Subianto itu. Mantan Pegawai Otorita Batam (OB) itu berhasil mendongkrak jumlah kursi di DPRD Kota Batam.

“Dari satu kursi menjadi enam kursi,” ungkapnya.

sukses membawa Rudi-Amsakar (Ramah) menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. “Dalam Pilkada Kepri, Gerindra juga mempunyai andil besar memenangkan Sanur,” bebernya lagi.

Berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang pemilihan gubernur, bupati, dan Walikota Partai pengusung mempunyai kesempatan yang sama. Baik itu Partai Nasional Demokrat (NaSdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat, Gerindra, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Dalam aturan jelas, kesempatan bukan berdasarkan jumlah kursi, tapi pengusung. Saya pastikan Gerindra akan mengusulkan Ketua Umum sebgai calon, ” ungkap Nurdin.

Wakil Ketua DPC Gerindra lainnya, Mulia Rindo Purba menyampaikan, Gerindra bukan hanya partai pengusung Sanur. Dalam tim, partainya memiliki peran yang sangat besar.  Menurut Mulia, politik identik dengan bagi-bagi kekuasaan.

“Itulah faktanya, kami (gerindra) juga punya hak,” ungkapnya.

Peran besar Gerindra di Pilgub Kepri sambung Mulia tak bisa dilepaskan dari sosok Iman Sutiawan.

“Ia (Iman) motornya, bila dikolaborasikan (Nurdin) akan menjadi pasangan ideal. Baik diukur dari kekuatan maupun keilmuan,” bebernya lagi.

Menurutnya Iman masuk dalam kriteria Wagub, bisa kerjsama serta memiliki latar belakang yang sama dengan Gubernur.

“Saya kira Pak Nurdin akan senang berpasangan dengan orang yang sefaham,” ungkapnya.

Baca Juga: Nurdin Jadi Plt Gubernur, Kursi Wagub Kosong, Ini Mekanisme Pergantiannya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan tak menyangkal ataupun menyanggah keinginan kader partai Gerindra yang menginginkannya maju mendampingi Nurdin.

“Masih kita bicarakan (figurnya) di internal partai,” kata Iman Diplomatis.

Iman menegaskan pihaknya akan mengusulkan calon pendamping Gubernur Kepri, jika partainya menghendaki demikian. Karena menurutnya, seluruh partai pengusung yang mensukseskan Sanur mempunyai hak dan kesempatan yang sama, baik yang memiliki kursi ataupun tidak.

“Hingga kini belum ada komunikasi (diantara partai pengusung),” ungkapnya lagi.

Menurut Iman seluruh proses pemilihan sudah ada ketentuan yang mengaturnya. “Kita berharap prosesnya berjalan lancar, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak,” tutup Iman. (hgt/bp)

Respon Anda?

komentar