Ngebut, Pengemudi Motor Tewas setelah Tubuhnya Hantam Pagar Kantor Polisi

665
Pesona Indonesia
ilustrasi lakalantas
ilustrasi lakalantas

batampos.co.id – Seorang pengemudi motor dengan nomor polisi BP 3747 MK, Zuraimi, warga Kecamatan Meral, mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal di Jalan A Yani, pada Ahad (1/5) dini hari pukul 02.45 WIB. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

”Peristiwa lakalantas tunggal ini terjadi pada saat Zuraimi yang membawa sepeda motor sendirian tanpa menggunakan helm datang dari arah Tanjungbalai menuju ke Meral dalam keadaan kecepatan tinggi. Dan, pada saat melalui tikungan sebelum Mapolsek Meral, sepeda motor hilang kendali,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, kemarin.

Akibat sepeda motor yang hilang kendali, kata Syamsurizal, korban terjatuh dan tubuhnya menghantam tembok pagar Mapolsek Meral. Akibat benturan keras tersebut mengenai bagian kepala yang tidak dilindungi helm menyebabkan luka pada bagian kepala. Sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Untuk diketahui, kepala merupakan salah satu anggota vital yang harus dilindungi, makanya ketika menggunakan sepeda motor harus menggunakan helm standar.

”Korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD untuk menjalani pemeriksaan atau visum. Hasil visumnya belum keluar dari rumah sakit. Dan, kita juga sudah meminta keterangan dari saksi. Salah seorang rekan korban sempat kita minta keterangannya. Yang jelas, peristiwa ini murni kecelakaan akibat kelalaian dari pengmudi sendiri. Apalagi, tidak menggunakan helm,” jelasnya.

Dikatakan Syamsurizal, untuk terhindar dari lakalantas, maka sudah tentu pengemudi motor harus menaati peraturan lalu lintas. Seperti menggunakan helm ketika sedang membawa sepeda motor. Jangan melanggar rambu dan peraturan lalu-lintas. Selain itu, tidak ugal-ugalan selama berada di jalan raya, karena dapat menyebabkan pengguna jalan yang lain terganggu. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar