NTU Singapura Buka Kelas untuk Peningkatan Keahlian Pekerja

632
Pesona Indonesia
The Five, gedung terbaru NTU Singapura.  Foto : Nanyang Technological University
The Five, gedung terbaru NTU Singapura. Foto : Nanyang Technological University

batampos.co.id – Nanyang Technological University (NTU) Singapura membuat gebrakan baru dengan memberi peluang pada kalangan pekerja dari berbagai latarbelakang untuk meningkatkan keterampilannya di kampus tersebut.

Bahkan, beberapa program sudah bisa diakses lewat online, sehingga lebih memudahkan kalangan pekerja untuk meningkatkan kecakapan mereka.

“Kami mencoba membuka lebih banyak kesempatan bagi siapa saja yang ingin meng-upgrade kemampuan dan keahlian mereka, makanya kami tidak menggunakan kriteria penerimaan reguler saja,” kata Prof Kam Chan Hin, NTU Senior Madya Provost, Pendidikan Sarjana, seperti dilansir channelnewsasia.com, Senin (2/5/2016).

Program peningkatkan kemampuan dan keahlian ini tidak hanya dibuka di kampus utama NTU, tapi juga di kampusnya yang lain di One-utara dan kkampus Novena.

Nah, untuk mensukseskan program ini, NTU bermitra dengan serikat buruh untuk mendorong para pekerja, terutama profesional, manajer, eksekutif, dan Teknisi, atau PMETs untuk meningkatkan keterampilan mereka dengan bergabung di program yang ditawarkan NTU.

Di bawah kemitraan ini, NTU menawarkan sekitar 28 program studi setingkat sarjana yang akan mulai digelar pada Agustus tahun ini.

Sementara itu, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat berpidato pada peringatan May Day mengatakan pihaknya akan menyuntikkan dana paling tidak 200 juta dolar Amerika ke NTUC untuk mendukung berbagai program pendidikan dan pelatihan di kampus tersebut.

Lee juga mendukung program NTU yang berperan aktif menyiapkan program untuk peningkatkan skill pekerja di Singapura. (cahnnelnewsasia/nur)

Respon Anda?

komentar