Pak Jokowi, Ini Ada Pujian dari Fadli Zon

287
Pesona Indonesia
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon selama ini dikenal vokal mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo. Namun, kali ini justru politikus Partai Gerindra itu mengapresiasi pemerintah karena menunjukkan keberpihakan ke kalangan buruh.

“Kalau saya melihat setahap demi setahap sudah ada keberpihakan dari pemerintah terhadap buruh dengan kenaikan upah. Bukan upah murah, tapi layak,” kata Fadli¬† di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/5).

Fadli menegaskan, kemajuan-kemajuan dalam kenaikan upah layak merupakan fakta yang harus diakui. Namun, katanya, pemerintah tetap harus memperhatikan tuntutan buruh agar tentang komponen kebutuhan hidup layak (KHL).

Fadli menambahkan, hal yang juga harus diperhatikan perlunya keseimbangan antara kemampuan pengusaha dengan tuntutan buruh. Meski demikian ia mengakui bahwa pemerintah saat ini memang memberi perhatian serius pada upah buruh.

“Secara bersamaan tentu harus dibangun daya tahan industri antara pengusaha dengan buruh menuju satu titik keseimbangnya. Kalau soal keberpihakan, saya akui sudah ada sehingga nasib buruh relatif lebih layak,” pungkasnya.(fas/jpnn)

Respon Anda?

komentar