Rapiq: Pemuda Tionghoa Jangan Takut Berorganisasi

459
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq meyampaikan selamat atas pelantikan  kepengurusan BMTI DPC Tanjungbatu. foto:imam soekarno
Bupati Karimun Aunur Rafiq meyampaikan selamat atas pelantikan kepengurusan BMTI DPC Tanjungbatu. foto:imam soekarno

batampos.co.id – Ketua Umum DPP Barisan Muda Tionghoa (BMTI) Radius melantik kepengurusan DPC BMTI Tanjungbatu priode 2016-2020 di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Jumat (29/4) malam lalu. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera BMTI kepada Ketua DPC Tanjungbatu Ruslan.

Usai pelantikan, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan kepengurusan BMTI DPC Tanjungbatu. Hadir acara pengukuhan Wakil Ketua DPRD Karimun Azmi, anggota DPRD Harsono, dan Hj.Rohani. Hadir pula jajaran uspika, OKP, tokoh masyarakat dan dewan kehormatan BMTI Datok Amat Tantoso yang akrab disapa Ahai.

Bupati menyambut positif lahirnya BMTI DPC Tanjungbatu sebagai wadah dan sarana bagi pemuda-pemudi warga Tionghoa. Kehadiran BMTI di Pulau Kundur diharapkan memberikan kontribusi memajukan membangun Karimun, khususnya Pulau Kundur. Terpenting, kehadiran BMTI tidak menjadi organisasi tertutup, melainkan menjadi salah satu OKP di Pulau Kundur.

“Saya harapkan agar pemuda-pemudi Tionghoa jangan takut dan segan untuk berorganisasi. Dengan lahirnya BMTI ke depan agar dapat membaur dengan organisasi yang telah ada di Pulau Kundur. Jangan sampai menjadi organisasi yang tertutup, namun menjadi organisasi sosial yang dapat menyatu dengan masyarakat,” harap Rafiq.

Sementara Ketua Umum DPP BMTI Radius menitikberatkan jika berdirinya BMTI didasari visi membangun keharmonisan berdasarkan keadilan menuju kesejahteraan Indonesia dan misi memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat serta pelayanan sosial kemasyarakatan. Lebih lanjut Radius mengharapkan organisasi BMTI bisa mencerminkan generasi muda dalam memperhatikan adat dan kebudayaan Tionghoa.

Ruslan, Ketua DPC Tanjungbatu mengaku siap mengemban amanah yang telah dipercayakan, bersama pengurus, anggota dan masyarakat berusaha untuk menjalankan amanah tersebut. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar