May Day, Seorang Ibu Melahirkan di Atas Bus

249
Pesona Indonesia
(foto: jpnn)
(foto: jpnn)

batampos.co.id – Di tengah ramainya aksi demonstrasi buruh dalam rangka May Day di Jakarta, Minggu (1/5) kemarin, seorang perempuan melahirkan bayi laki-laki di dalam Bus Transjakarta koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit.

Perempuan bernama Siti Mariama itu melahirkan di dalam bus yang tengah melintasi kawasan Grogol, Jakarta Barat, sekitar pukul 11.47 WIB. Untungnya, sang ibu dan jabang bayi berhasil selamat. Keduanya lantas dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sumber Waras untuk perawatan lebih lanjut.

”Benar, ada seorang ibu yang melahirkan di dalam Bus Transjakarta. Kejadiannya dekat Halte Busway Grogol II, Jakarta Barat. Ibu itu mengalami pecah kebutan saat busway melintas di kawasan Grogol,” terang Humas PT Transportasi Jakarta, Prasetya Budi saat dihubungi kemarin.

Budi mengungkapkan, saat melihat kondisi ada penumpang yang hamil besar dan diduga akan segera melahirkan, pramudi Transjakarta gandeng bernama Donny Arifin langsung memutar balik busnya di kawasan Roxy, Jakarta Barat. Tujuanya hendak ke rumah sakit terdekat.

Namun, ternyata ibu hamil itu sudah melahirkan di tempat duduk busway yang berwarna biru tersebut. ”Saat melahirkan, ibu yang berbahagia itu didampingi suaminya. Semuanya selamat dan saat ini sang ibu dan bayinya dirawat di RS Sumber Waras,” ucapnya juga yang mengaku ikut bahagia.

Ditambahkannya, proses melahirkan anak kedua Siti itu sangat cepat. Karena setelah ketuban pecah sekitar sekitar 10- 15 menit, sang ibu itu langsung brojol bayi laki-laki. Saat proses melahirkan, ibu itu dibantu petugas Satgas Bus Transjakarta yang berada di dalam bus. (jpnn)

Respon Anda?

komentar