Akbar Anggap Putra Pak Harto Berhak Pimpin Golkar

443
Pesona Indonesia
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung mengapresiasi rencana Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto maju sebagai calon ketua umum partai berlambang beringin hitam itu. Akbar sebagai ketua dewan pertimbangan Golkar pun punya catatan sendiri tentang kiprah Tommy bagi partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu.

“Kalau beliau (Tommy, red) terpanggil, tentu kita harus berikan apresiasi terhadap keterpanggilan dia,” kata Akbar di Jakarta, Selasa (3/5).

Tommy bahkan sudah membicarakan rencananya maju sebagai calon ketua umum Golkar dengan Akbar. “Sudah ada komunikasi dengan saya,” tutur Akbar.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, Tommy terbilang aktif dalam kepengurusan Golkar beberapa puluh tahun lalu. Pengalaman putra bungsu mendiang Presiden Soeharto itu pun ukup mumpuni di bidang organisasi, khususnya yang berafiliasi dengan Partai Golkar. “Karena itu beliau punya hak untuk maju,” ujarnya ‎

Hanya saja, kata Akbar, untuk menjadi ketua umum Golkar tergantung pada keinginan pemilik suara di munaslub. “Akhirnya, munas yang akan menentukan siapa yang menjadi ketum,” tegas dia. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar