Bupati Bintan Takjub Melihat Aksi Kontingen Bintan Timur

425
Pesona Indonesia
Penampilan kontingen Kecamatan Bintan Timur pada pawai Taruf MTQ Bintan, Senin (2/5). foto:harry/batampos
Penampilan kontingen Kecamatan Bintan Timur pada pawai Taruf MTQ Bintan, Senin (2/5). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Kecamatan Bintan Timur ingin menyuguhkan tampilan serta suasana beda dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tingkat Kabupaten Bintan yang ditaja 2-5 Mei 2016. Karena ditunjuk sebagai tuan rumah, pusat kota dibagian timur Bintan itupun disulap sedemikian indah, bahkan dengan ambisi besar disajikan berbagai aksi dari kontingen untuk menghibur dan memanjakan mata.

Dua jam sebelum pelepasan para kontingen Pawai Taruf dari 10 kecamatan se Bintan, Kecamatan Bintan Timur, menyiapkan barisan 1.600 kontingennya, Senin (2/5) pagi. Namun disaat itu tuan rumah mendapatkan urutan ke lima untuk menampilkan berbagai atraksi dari Simpang Kampung Seiembad-Depan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan. Tunggu punya tunggu jarum jam sudah mengarah keangka 11.00 WIB, mataharipun sudah mulai berada diatas kepala. Panitiapun memberikan isyarat, bahwa giliran kontingen tuan rumah untuk beraksi.

Mendapati lampu hijau, seluruh kontingen tuan rumah yang dipimpin Camat Bintan Timur, Hasan, merapikan barisannya. Ditengah panas teriknya matahari, barisan didepan yang diisi anggota Kwarcab Bintan Timur dengan membawa baliho disuruh berjalan. Kemudian seluruh group marching band dari jenjang Paud hingga SMA mulai memainkan alat musiknya. Saat itu juga barisam peserta yang mengenakan busana carnaval, bujang dan dara, pembawa bunga telor, pemain sepeda ontel dan rombongan pegawai kecamatan dan kelurahan menyusul dibelakang.

Sesampainya di Depan Gedung LAM Bintan, group marching band menunjukan aksi akrobatnya baik yang ditampilkan anak Paud hingga SMA. Aksi marching band ini membuat Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berdecak kagum. Bahkan saat Sanggar Tari Kreasi Guru yang menyabet juara dua Festival Tari Bintan 2016 ini mempersembahkan rancak tariannya membuat seluruh pejabat Bintan itu tak sempat kedipkan matanya.

“Kita kagum dengan tampilan yang disajikan kontingen asal Bintan Timur. Sukseslah jalannya MTQ ke 6 tingkat Kabupaten Bintan ini,” ujar Apri Sujadi sembari bertepuk tangan.

Agenda tahunan yang ditaja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan itu, tampilan kontingen Kecamatan Bintan Timur sangat memukau. Bahkan kecamatan yang selalu meraih prestasi kebersihan tingkat nasional itupun memiliki kontingen yang terbanyak, terlengkap dan paling menarik dibandingkan kontingen lainnya.

“Semua ini usaha keras bersama. Kami sudah berlatih cukup lama. Apalagi kecamatan ini jadi tuan rumah, pastinya keinginan kami menampilkan semuanya lebih maksimal,” kata Camat Bintan Timur, Hasan.

Hasan menjelaskan suksesnya perhelatan MTQ ke-8 ini juga dari dukungan semua pihak. Baik dari warga maupun para pengusaha. Karena dengan dukungan itu ketersediaan berbagai atribut seperti karangan bunga, lampu kelap kelip yang dipasang dari Batu 20-30 Kijang, kebersihan, keamanan serta ketertiban terpenuhi.

Begitu juga dengan kondisi Lapangan Relief Antam yang menjadi lokasi utama perhelatan MTQ ini. Walaupun disulap menjadi megah dengan pernak pernik ratusan juta rupiah, jika tak ada pengaturannya pasti akan percuma.

“Itu komitmen bersama antara Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) yang mendukung penuh agar MTQ ini berjalan lancar. Karena keberhasilan ini menjadi tolak ukur kedepannya,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar