Dinas Bina Marga Riau Optimis di Atas 90 Persen

638
Pesona Indonesia
Sejumlah alat berat dikerahkan untuk perbaikan Jalan Riau Ujung, Pekanbaru. Foto: Defizal/Riau Pos/JPG
Sejumlah alat berat dikerahkan untuk perbaikan Jalan Riau Ujung, Pekanbaru. Foto: Defizal/Riau Pos/JPG

batampos.co.id – Dinas Bina Marga Provinsi Riau mengaku optimis untuk mencapai serapan anggaran di atas 90 persen seperi di tahun sebelumnya, Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun saat hearing bersama komisi D DPRD Riau, Selasa (3/5).

Syfaril menyatakan, untuk saat ini pihaknya baru menyelesaikan 28 kegiatan paket pembangunan dari 102 paket yang harus dikerjakan. Menurutnya, seharusnya serapan anggaran tersebut sudah bisa terserap anggarannya, dengan target awal pada akhir triwulan pertama itu 20 persen.

Namun, lanjutnya, karena baru 28 proyek yang dilelang dan tinggal 84 pelelangan lagi yang belum selesai, target yang sudah ditentukan tersebut belum bisa dicapai.

Walaupun serapan masih sedikit di triwulan pertama ini, kata Syfaril, Dinas Bina Marga optimis untuk bisa mencapai serapan anggaran di atas 90 persen pada tahun 2016, seperti tahun 2015 yang mencapai 97,2 persen.

“Kami yakin, di tahun ini bisa merealisasikan anggaran di atas 90 persen, sama seperti tahun sebelumnya. Kalau bisa 100 persen,” jelas Syafril Tamun saat hearing dengan Komisi D seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Semantara itu, Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk mengatakan, serapan yang sedikit di Dinas Bina Marga saat ini merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya, belum semua kegiatan dikerjakan.

“Kinerja mereka dapat diukur di akhir tahun, setalah masa anggaran berakhir,” tuturnya.(JPG/JPNN)

Respon Anda?

komentar