Jumat, 29 Maret 2024

Direskrimum Polda DIY Benarkan Pembunuh Mahasiswi UGM Feby Kurnia Sudah Ditangkap

Berita Terkait

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi. Foto: beritasatu.com
Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi. Foto: beritasatu.com

batampos.co.id – Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi membenarkan pPembunuh mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Feby Kurnia (19) berhasil ditangkap, Selasa (3/5/2016). Pelakunya R. Eko Agus Nugroho (26), petugas kebersihan kampus UGM.

“Sudah ditangkap jajaran Opsnal Satreskrim Polres Sleman di pinggir jalan depan rumah pelaku pukul 16.45 WIB saat pulang,” kata Hudit Wahyudi kepada wartawan, Selasa (3/5/2016). Eko  warga Dusun Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Hudit memastikan segala hal tentang pelaku pembunuhan Feby Kurnia akan diungkapkan, Rabu (4/5/2016).

“Kapolda DIY yang akan menyampaikan,” ujar Hudit.

Penangkapan pelaku pembunuhan mahasiswi UGM Feby Kurnia ini juga diakui paman korban, Zulfadli Siregar. “Innalillahi, Alhamdulillah pelakunya sudah dapat,” katanya.

Pada pemeriksaan awal, Eko mengakui semua perbuatannya. Ia mengatakan membunuh karena terdesak kebutuhan ekonomi. Ia tak memiliki uang lagi sehingga tergiur handphone dan sepeda motor Feby.

Nah, pada Kamis petang (28/4/2016), tepatnya pukul 18.00 WIB, Eko membersihkan ruang 507 di lantai 5 gedung Pasca Sarjana FMIPA UGM.

Saat melihat Feby ke toilet, diam-diam Eko membuntutinya dan langsung mencekik Feby di toilet wanita lantai 5 tersebut. Feby sempat merontah, namun cekikan Eko jauh lebih kuat hingga Feby tak kuasa melawan. Ia meregang nyawa.

“Suasana di kampus tempat pembunuhan saat itu sudah sepi,” kata sumber Jpgrup di Polres Sleman, Selasa (3/5/2016) malam.

Setelah memastikan Feby tak bernyawa lagi, Eko membaringkan Feby di samping toilet duduk kampus dengan posisi telentang. Wajah Feby ditutup jilbab yang dikenakan Feby saat itu.

Sejurus kemudian, Eko mengambil barang-barang Feby, mulai dari dua unit hape, dompet, dan surat tanda kepemilikan kendaraan (STNK) motor Feby.

Eko kemudian menuju parkiran mengambil motor Feby lalu menggeber kuda besi itu ke salah satu terminal. Eko hendak menjual sepeda motor itu namun tak berhasil.

Polisi melacak keberadaan Eko setelah mencari tahu siapa petugas kampus yang piket saat Feby terakhir kali muncul di kampus.

Dari daftar piket diketahui Eko yang piket. Saat dicari, ternyata Eko sudah tidak berada di kampus. Polisi makin curiga lalu mempelajari CCTV lainnya yang ada di UGM. Sebagian memang tak berfungsi namun ada juga yang berfungsi.

Hasilnya, terekam kalau sosok pria yang memakai motor Feby adalah Eko.

Polisi juga melacak sinyal handphone Feby dan akhirnya berkesimpulan kalau orang yang paling dicurigai adalah Eko, sang petugas kebersihan kampus. (nur/jpgrup)

Baca Juga:
> Feby Kurnia Dicekik hingga Tewas, Bukan Dijerat Tali
> Pembunuh Mahasiswi UGM Asal Batam Feby Kurnia Ditangkap
> Selidiki Zat Beracun, Tim Forensik Uji Lab Sampel Tubuh Feby Kurnia
> Hasil Autopsi Feby Kurnia: Luka Seperti Jeratan Tali Ternyata Lipatan Leher
> Komunikasi Terakhir (Feby) dengan Ibunya
> Feby Kurnia Dalam Kenangan Batam Pos
> CCTV UGM Mati, Polisi Sulit Ungkap Pembunuh Feby Kurnia
> Saat di SMKN 1 Batam, Feby Kurnia Dijuluki Titisan Einstein
> Feby Kurnia: I’m fine here mam…
> Telepon Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Asal Batam Sempat Diangkat Seorang Pria
> Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Asal Batam Ternyata Dibunuh, Ada Bekas Jeratan Tali di Leher
> Feby Kurnia Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Kampus UGM
> Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Asal Batam Dikabarkan Hilang

Update