Dosen Universitas Muhammadiyah Sumut yang Dibunuh Mahasiswanya Dikenal Tegas

984
Pesona Indonesia
Dra Hj Nurain Lubis, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Foto: istimewa
Dra Hj Nurain Lubis, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Foto: istimewa

batampos.co.id – Dosen di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU),┬áDra Hj Nuraini Lubis (63) yang tewas dibunuh mahasiswanya, Roy Mando Sah Siregar, dikenal tegas.

Kepada Sumut Pos (grup batampos.co.id), sejumlah mahasiswa dan mahasiswi FKIP UMSU membenarkan Nuraini sosok dosen yang tegas namun sangat baik. Oleh karena itu, oleh para mahasiswa USMU, korban dipanggil dengan sapaan Bunda.

“Dia tak sekadar dosen, dia juga sosok yang dapat mengayomi, dia sampai dua periode jadi Dekan di FKIP. Kalau jadi dosen, sudah lama kali dia. Bahkan dia juga (pengurus) Kopertis, ” ungkap seorang Pegawai Kampus UMSU di bagian Tata Usaha.

Rektor UMSU, Agussani yang ditemui di RS Imelda tak banyak berbicara. Bahkan, Agussani berusaha menghindar. Namun, dia sempat menyatakan bahwa proses hukum tetap berjalan terhadap pelaku.

“Proses hukum tetap berjalan. Peristiwa ini jelas tidak kita inginkan. Soal sanksi administrasi terhadap pelaku, nanti kami bahas,” ujar Agussani yang buru-buru pergi menuju mobilnya dan meninggalkan rumah sakit tersebut. (ain/ris/sam/jpnn)

Baca Juga:
> Roy Bunuh Dosen Universitas Muhammadiyah Sumut karena Dendam
> Evakuasi Pembunuh Dosen Universitas Muhammadiyah Sumut Ricuh, Polisi Lepaskan Tembakan
> Pembunuh Dosen Universitas Muhammadiyah Sumut Bonyok Dihajar Mahasiswa
> Nurain Lubis, Dosen Muhammadiyah Sumut Digorok Mahasiswanya Usai Berwudu

Respon Anda?

komentar