Nurain Lubis, Dosen Muhammadiyah Sumut Digorok Mahasiswanya Usai Berwudu

990
Dra Hj Nurain Lubis, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Foto: istimewa
Dra Hj Nurain Lubis, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Foto: istimewa

batampos.co.id – Keluarga besar Muhammadiyah berduka. Dra Hj Nurain Lubis (63), salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  (UMSU) tewas dibunuh mahasiswanya sendiri, Roymardo Sah S (21).

Dosen Fakultas FKIP UMSU itu menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami luka cukup parah di leher dan tangannya yang nyaris putus. Usai menghabisi dosennya, pelaku sembunyi di dalam kamar mandi.

“Kejadiannya di fakultas FKIP. Ibu itu langsung dibawa ke rumah sakit karena leher dan tangannya digorok mahasiswa FKIP,” ujar seorang mahasiswa yang mengeremuni TKP Senin (2/5/2016) sore.

Informasi yang dihimpun Pojoksumut.com (grup batampos.co.id /Jawa Pos Group), peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di depan kamar mandi gedung B kampus yang berada di Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan itu.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian dosen dan pelaku berbincang cukup serius soal skripsi hingga berujung cekcok. Korban lalu meninggalkan pelaku dan menuju kamar mandi di bagian tempat wudu.

Diduga tersinggung dengan sikap korban, pelaku menunggu korban hingga keluar dari tempat wudu.

Begitu korban keluar, dengan cepat pelaku menggorok leher dan menebas tangan korban. Korban sempat menjerit sebelum ambruk di halaman kampus.

Pelaku yang ketakutan bersembunyi di dalam kamar mandi. Pelaku bertahan lama di dalam kamar mandi, tak berani keluar lantaran ratusan mahasiswa menunggunya di luar dengan amarah.

Personel Sabhara, Polsekta Medan Timur dan Polresta Medan pun akhirnya datang mengamankan RS. (fir/pojoksumut/sdf)

Respon Anda?

komentar