Pemerataan Guru dan Kepsek, Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Kota Tanjungpinang

383
Pesona Indonesia
Ratusan pelajar SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang ikut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan menampilkan Senam Kasih Semesta. foto:lara anita/batampos
Ratusan pelajar SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang ikut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan menampilkan Senam Kasih Semesta. foto:lara anita/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani bertekad meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Peningkatan mutu telah dilakukan secara bertahap sesuai visi misi kepala daerah,” ujar Dadang usai pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (2/5).

Upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan, dikatakan Dadang meliputi peningkatan mutu guru, dan juga siswa. “Pemerataan guru dan Kepsek yang telah dilakukan itu adalah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya.

Kendati Kota Tanjungpinang masih membutuhkan berbagai sarana dan prasarana pendidikan, seperti Ruang Kelas Belajar (RKB), mabeler, perpustakaan dan laboratorium, tapi Dadang optimis Pemko Tanjungpinang dapat melengkapinya secara bertahap.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Kepsek memiliki peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan. “Kepsek harus memiliki inovasi,” ujarnya.

Inovasi yang dimaksud adalah bagaimana upaya Kepsek agar lingkungan sekolah menjadi tempat yang menyenangkan untuk menuntut ilmu. “Jadi bagaimana guru dan siswa termotivasi. Guru termotivasi rajin mengajar dan meningkatkan kemampuan. Sementara Siswa termotivasi untuk rajin belajar,” ujar Lis. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar