Plt Sekda Lingga Gantikan Bupati Pimpin Peringatan Hardiknas

394
Pesona Indonesia
Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lingga. foto:net
Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lingga. foto:net

batampos.co.id – Said Parma, Plt Sekda Kabupaten Lingga yang baru ditunjuk Gubernur Kepri beberapa waktu lalu langsung mempimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan kantor Bupati Lingga, Senin (2/5) pagi.

Peserta upacara dari berbagai sekolah mulai dari siswa/siswi SD, SMP dan SMA/SMK/MA di Daik Lingga terlihat berseragam khas Melayu, berbaju kurung lengkap tertib mengikuti jalannya upacara yang berlangsung hikmat.

Dalam sambutannya, Said Parman membacakan teks pidato Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Mengusung tema semangat dan cita pendidikan nasional yakni kita nyalakan pelita terangkan cita-cita mendorong kemajuan pendidikan.

“Sapalah pendidik. Tunjukkan apresiasi pada mereka. Apresiasi kepada bapak ibu pemberi pencerahan di segala jenjang agar menjadi manusia berkarakter,” ungkap Said Parman yang ditugaskan Bupati Lingga sebagai pemimpin upacara karena bupati berhalangan dan sedang dinas luar.

Hardiknas ini, kata Said merupakan hari kesadaran pentingnya kualitas manusia. “Manusia terdidik dan tercerahkan menjadi kunci kemajuan bangsa,” sambungnya.

Seiring kemajuan zaman, moderniasi perlu diperkuat pendidikan sebagai modal suatu bangsa maupun daerah agar tidak ketinggalan jauh.

“Kita memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia, memastikan kualitas, karakter, dan kompetensi serta literasi,” kata Said Parman yang juga masih definitif sebagai Kadisdikpora Lingga tersebut.

” Anak-anak muda harus semangat berkarya. Tugas kita memberikan ruang dan kontribusi memajukan karya kepada anak Indonesia,” ujarnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Lingga Riono, staf ahli bupati bidang pendidikan Said Hamid. Sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lingga. Tampak hadir pula Ketua TP PKK Lingga, Hj Heryulita Wello, serta sejumlah tamu undangan dan tokoh masyarakat maupun forum FKPD.(mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar