Rekam Jejak Amokrane Sabet, Bule Pembunuh Polisi yang Ditembak Mati

1149
Pesona Indonesia
Amokrane Sabet. (foto: facebook)
Amokrane Sabet. (foto: facebook)

batampos.co.id – Amokrane Sabet, warga negara┬áPrancis keturunan Aljazair yang tewas usai ditembak petugas kepolisian di Bali, adalah mantan atlet MMA (Mix Martial Art) atau bela diri campuran.

Senin (2/5), Amokrane mengamuk dan mengakibatkan anggota Buser Polsek Kuta Utara, Brigadir AA Putu Sudiarta, tewas usai dia tikam.

Untuk melumpuhkannya, petugas kepolisian terpaksa menggunakan timah panas sehingga Amokrane tewas terkapar.

Amokrane sendiri ternyata bukan turis asing biasa. Dari foto yang beredar di sejumlah media, dia memiliki perawakan yang atletis dan berotot. Badannya juga penuh dengan rajah alias tato.

Ternyata, dia merupakan mantan atlet atau petarung MMA. Saat tampil di atas panggung, dia menggunakan nama Kiane.

Dari situs www.sherdog.com, Amokrane pernah tampil empat kali di kejuaraan MMA dan meraih satu kali kemenangan. Satu-satunya kemenangan didapatkan saat menghadapi Mike Tomlinson pada 5 Desember 1999.

Kemudian, pada 19 September 2009, Amokrane naik panggung lagi melawan Ben Smith. Namun, dia kalah angka. Pada 18 September 2010, Amokrane kembali mengalami kekalahan dari Ben Smith dalam sebuah laga ulang.

Terakhir, Amokrane kembali bertarung pada 14 Mei 2011 melawan Tomasz Czerwinski. Alih-alih menang, Amokrane justru kalah KO.

Selain pernah menjadi petarung MMA, Amokrane ternyata pernah mencoba peruntungan di dunia film. Dia pernah membintangi film berjudul K pada 2009. (JPG)

Respon Anda?

komentar