Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Kini Hadir di Lingga

498
Pesona Indonesia
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Kabupaten Lingga kini memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) yang baru diresmikan, Minggu (1/5) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Ketua STIT Lingga Fauzi meminta kepada pemerintah Kabupaten Lingga dan seluruh lapisan masyarakat agar mendukung berlangsungnya sekolah tersebut demi peningkatan mutu pendidikan di Tanah Bunda Melayu ini.

“Kami menghadirkan sekolah ini agar Tanah Bunda Melayu tidak dipandang sebelah mata seperti dahulu kala,” kata Fauzi pada acara pembukaan tersebut.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak khawatir mendaftar dan belajar di STIT tersebut karena status sekolah STIT itu telah terdaftar resmi di Kementerian Agama RI Nomor 604 tahun 2016. Selain itu, Fauzi juga meminta kepada Bupati Lingga agar mempermudah khususnya bagi PNS yang hendak belajar dan memperdalam ilmu.

Gagasan pendirian STIT tersebut, Fauzi menginginkan peningkatan dunia pendidikan bagi generasi penerus di Kabupaten Lingga. Menurut Fauzi, mereka tidak menginginkan anak bangsa yang pintar dan memiliki pemikiran yang cerdas tidak mendapat tempat yang layak dalam dunia pendidikan.

“Kenapa kami mendirikan sekolah Tarbiah? karena kekuatan masyarakat Lingga yang notabenenya Melayu adalah berbasis Agama,” ujar Fauzi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Kopertis wilayah II Muhammad Safrudin kembali menegaskan, bahwa sekolah yang baru berdiri ini resmi tercatat di buku mereka. Sekaligus Safrudin menegaskan STIT ini terdaftar sebagai perguruan tinggi Tarbiah ke-31 se Provisni Riau dan Provinsi Kepri.

“Jika ada yang ragu berarti meragukan undang-undang, karena pendirian STIT ini sesuai dengan undang-undang yang ada,” ujar Safrudin.

Safrudin bahkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersusah payah untuk mendirikan sekolah tersebut, dikarenakan program pendirian perguruan tinggi yang mesti diemban pemerintah telah dilakukan oleh swasta untuk memajukan dunia pendidikan.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri STIT mengingat keterbatasan Pemkab Lingga saat ini yang belum mampu membangun dunia pendidikan sendiri tanpa dukungan masyarakat lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah perduli dengan kemajuan dunia pendidikan,” ujar Awe dalam sambutan. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar