Tempat Brankas DPRD yang Dibobol Berada di Ruangan dengan Pengamanan Ketat

413
Pesona Indonesia
Brankas DPRD Kepri yang dibobol maling diamankan polisi, Senin (2/5). foto:osias de/batampos
Brankas DPRD Kepri yang dibobol maling diamankan polisi, Senin (2/5). foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Brankas uang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang tersimpan di Bagian Keuangan dan Perencanaan, diperkirakan dibobol orang dalam. Berdasarkan kondisi ruangan yang terlihat, kemungkinan pelaku beraksi Sabtu (30/4) malam atau Minggu (1/5) malam kemarin.

Dari pantauan Batam Pos (grup batampos.co.id), ruangan bagian Keuangan dan Perencanaan, DPRD Provinsi Kepri yang terletak di bagian sayap kanan Kantor DPRD Kepri merupakan bagian ruangan dengan pengamanan ketat. Untuk masuk ke lorong ruangan tersebut, pintu dilengkapi dengan kunci sidik jari. Sehingga sidik jari yang telah terdaftar, yakni staff dan pegawai yang ruang kerjanganya berada di ruang yang sama dapat masuk dengan leluasa.

Sementara bagi orang asing, diharuskan melapor terlebih dulu kepada penjaga yang berada tepat di sebelah pintu tersebut. Kemudian untuk dapat masuk ke ruangan keuangan ini, pintu ruangan kembali dilengkapi dengan kunci cap jari. Dimana hanya staff dan pegawai terdaftar yang dapat masuk dengan leluasa.

Atas kejadian tersebut, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menuturkan telah meminta Satpol PP untuk memperketat penjagaan lebih dari biasanya. Sehingga TKP tidak mengalami perubahan dan juga mengamankan ruangan lain yang berada di DPRD Kepri.

“Semua sudah kami koordinasikanlah agar tingkatkan pengamanan. Tapi memang tidak boleh menyimpan uang sebanyak itu di kantor,” kata Jumaga. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar