Tottenham Imbang Lawan Chelsea, Leicester Pastikan Gelar Juara

523
Pesona Indonesia
(foto: guardian)
(foto: guardian)

batampos.co.id – Leicester City akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini, Selasa (3/5) dini hari.

Kepastian itu didapatkan pada pekan ke-36 musim 2015-16. Tanpa bertanding, Leicester juara usai Tottenham Hotspur, tim peringkat kedua di klasemen, ditahan Chelsea 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (3/5) WIB dini hari.

Laga yang diwarnai 12 kartu kuning (tiga Chelsea, sembilan Spurs) itu, berjalan superkeras dan dramatis. Spurs unggul dua gol di babak pertama berkat sumbangan Harry Kane di menit 35, dan Heung-Min Son pada menit 44.

Namun Chelsea benar-benar tak mau tim sekotanya menang dan menjaga kans merebut gelar juara liga. Di babak kedua, gantian tuan rumah mencetak dua gol. Diawali Gary Cahill pada menit 58, dan Eden Hazard di menit 83. Skor akhir pun menjadi 2-2.

Hasil ini membuat perolehan poin Tottenham Hotspur bertambah satu angka, 70. Dengan dua laga sisa di ujung musim, berarti Spurs hanya akan menginjak maksimal 76 poin, itupun jika menyapu dua laga sisa.

Sementara koleksi poin Leicester kini sudah 77 poin dari 36 pertandingan. Ya, Leicester City sudah tak terkejar lagi.

Klub yang promosi ke Premier League pada musim 2013-14 (setelah satu dekade) itu menjadi juara English Premier League musim 2015-16.

The Foxes, julukan Leicester City, menjadi klub pertama sejak Nottingham Forest (1977-78), yang meraih gelar perdana. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar