Amsakar: Semua Bangunan Liar Akan Ditertibkan, Namun Bertahap

629
Pesona Indonesia
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan penertiban bangunan liar dan yang menyalahi aturan di seluruh Batam dipastikan akan terus berlanjut. Hanya saja, penertiban tak bisa dilakukan langsung dan serentak dalam satu waktu.

”Bertahap lah, tapi yakinlah kalau pemerintah akan menertibkan semuanya,” kata Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, kemarin.

Menurut dia, pemerintah lebih mengutamakan pendekatan persuasif untuk meminta yang menempati atau berjualan di area buffer zone seperti di kios-kios liar agar pindah dan membongkar sendiri bangunannya.

”Kita tetap mengutamakan sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Amsakar juga tak mau mengungkap titik-titik mana saja yang akan ditertibkan dalam waktu dekat. Pertimbangannya, kata dia, pihaknya tak ingin ada provokasi yang menjurus pada aksi-aksi negatif yang tak diinginkan.

”Kita sebagai pemerintah, tak ingin ada konfrontasi, kita ingin suasana Batam tetap kondusif,” sebut Wawako.

Meski begitu, Amsakar memastikan Pemko Batam akan terus bekerja untuk menata dan memperbaiki pelbagai persoalan di kota ini. ”Kita ingin Batam ini tertib dan rapi untuk kenyamanan masyarakat juga,” kata dia. (rna)

Baca juga:

DPRD Minta Semua Bangunan Liar di Batam Harus Dibongkar

Respon Anda?

komentar