Atletico Madrid Singkirkan Raksasa Jerman Bayer Munchen

466
Pesona Indonesia
Bayern Munchen gagal menembus final Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dari Atletico Madrid setelah agregat sama kuat 2-2. Foto: Ralph Orlowski/reuters
Laga sengit Bayer Munchen vs Atletico Madrid di Alliaz Arena, markas Munchen, Rabu (4/5/2016). Munchen gagal menembus final Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dari Atletico Madrid. Foto: Ralph Orlowski/reuters

batampos.co.id – Ambisi Pep Guardiola memberi kado perpisahan berupa piala Liga Champions pada klub sepkbola raksasa Bayern Munchen pupus sudah. Langkah raksasa Jerman itu terhenti setelah disingkirkan Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Munchen, Rabu (4/5/2016) dinihari.

Munchen memang berhasil menang 2-1 atas Atletico. Namun hasil itu tidak cukup mengantarkan Munchen ke final. Meski agregat sama 2-2, namun Atletico unggul produktivitas gol tandang. Sehingga, Atletico berhak melaju ke final, menantang pemenang Real Madrid v Manchester City yang baru akan bertanding, Kamis (5/5/2016) dini hari.

Ya, laga super sengit memang sempat tersaji kala Bayern Muenchen menjamu Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena. Laga yang diwarnai dua penalti gagal.

Bayern Muenchen yang kalah 0-1 pada leg pertama langsung tampil menggebrak sejak kick off. Pertahanan Atletico Madrid yang dikenal solid pun dibuat kocar kacir. Hasilnya pada menit 31, Xabi Alonso membawa Bayern unggul.

Gol Xabi dihasilkan dari tendangan bebas di dekat kotak penalti Atletico. Bola sepakan pemain asal Spanyol itu sempat mengenai Gimenez sehingga membuat Jan Oblak mati langkah. 1-0 Bayern unggul yang berarti aggregat sama kuat 1-1.

Tiga menit kemudian Gimenez kembali berulah. Bek Atletico itu melakukan pelanggaran terhadapi Javi Martinez yang berbuah penalti sekaligus kartu kuning buat Gimenez.

Sayang Muller yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugas dengan baik. Sepakannya mampu ditepis Oblak dengan baik. Bola rebound pun gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk Muenchen pun bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Bayern melanjutkan dominasinya dengan menguasai permainan dan membuat para pemain Atletico bertahan. Tapi di sinilah senjata mematikan anak asuh Diego Simeone.

Lewat sebuah serangan balik cepat pada menit 54, Fernando Torres menyodorkan umpan terobosan kepada Antonio Griezmann yang dengan dingin menaklukkan Manuel Neuer. 1-1 skor sementara, Atletico unggul aggregat 2-1.

Namun Bayern tidak mau menyerah begitu saja. Riber Lewandowski membuka asa bagi tuan rumah setelah sukses membawa anak asuh Pep Guardiola kembali unggul 2-1 pada menit 74. Gol ini berawal dari umpan crossing Alaba ke tiang jauh yang disambut Vidal dengan sundulan ke mulut gawang.

Lewandowski yang sudah menunggu di sana dengan mudah menyundul bol ke gawang Oblak. kini aggregat imbang 2-2, namun Atletico unggul agresivitas di laga tandang.

Pada menit 84, Atletico mendapat hadiah penalti setelah Torres dilanggar Martinez. Dari tayangan lambat, pelanggaran itu terjadi sedikit di luar kotak penalti. Namun wasit Cakir asal Turki menunjuk titik putih untuk Atletico. Torres yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan penalti Torres bisa dibaca Neuer.

Di sisa waktu yang ada Bayern terus menggempur pertahanan Atletico, namun skor 2-1 untuk Bayern tidak berubah. Hasil ini membuat Bayern tersingkir dan ATletico melaju ke final Liga Champions menunggu pemenang Real Madrid kontra Manchester City. (jpgrup)

Respon Anda?

komentar