Ayo Ikut Tahlilan dan Doa Bersama Serentak se-Kepri

1263
Pesona Indonesia
HM Sani semasa hidup. Foto: Ist
HM Sani semasa hidup. Foto: Ist

batampos.co.id – Memperingati 40 hari meninggalnya almarhum Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani, beberapa organisasi dan lembaga di Kota Batam, mendukung kegiatan tahlilan dan doa bersama dilakukan oleh Gerakan Sejuta Melayu (GSM), Selasa (17/5), pukul 19.30 WIB serentak se Kepri.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh organisasi dan lembaga di Kota Batam, seperti Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Kota, Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Batam, Perpat Kota Batam dan Himpunan Anak Negeri Jaga Martabat (Hangjebat) Batam Kota.

Ketua LAM Kecamatan Batam Kota, Dato’ Megat Wan Gamalyardi AR, mengatakan sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh GSM, dalam memperigati 40 hari meninggalnya Gubernur HM Sani. Pihaknya turut menghimbau kepada seluruh masjid-masjid yang ada di Batam dan instansi lainnya untuk berpartisifasi pada acara tersebut.

“Supaya apa yang kita buat ini dapat didengarkan dan mendapat rido dari Allah, untuk almarhum” ujar Ketua LAM Batam Kota, kemarin.

Selain itu, Ketua KKBM Batam Kota, Irham Chairunnas, juga menghimbau kepada organisasi kemelayuan khususnya, dan warga Kota Batam umunya, untuk mendukung GSM pada pelaksanaan kegiatan, mengingat kepergian almarhum.

“Semoga mendiang menjadi pahlawan di hati kita dan dapat dikenang untuk selama-lamanya” ungkap Irham.

Lanjut Irham turut menghimbau seluruh anggota KKBM Batam Kota, untuk melakukan kegiatan yang serupa ditempat masing-masing.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perpat Batam Kota, Hendry Uthanzil, menyampaikan hal yang sama. Dirinya menghimbau agar anggota Perpat Kota Batam ikut melakukan kegiatan yang sama.

Penggagas Gerakan Sejuta Melayu (GSM) Kepri, Oktavio Bintana merasa berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada GSM pada pelaksanaan tahlilan 40 hari mendiang Gubernur HM Sani.

“Mari kita berikan penghargaan atas pengabdian almarhum yang telah mengabdi untuk Kepri selama ini,” ungkap Oktavio.

Oktavio menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk selalu menghargai jasa-jasa almarhum yang telah mengabdi untuk Kepri. “Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi sang pencipta,” tutupnya. (cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar