Baru Turun Dari Kapal, Warga Karimun Ditangkap karena Bawa Sabu

676
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Polsek Buru menangkap seorang pria bernama Rio, 28, yang berasal dari Tanjungbalai Karimun karenan memiliki narkotika jenis sabu sabu (SS), Senin (2/5). Rio ditangkap sesaat setelah turun dari kapal yang berangkat dari Tanjungbalai ke Kecamatan Buru.

”Penangkapan Rio berawal dari informasi yang diterima anggota kita bahwa diduga ada warga membawa narkotika. Sehingga, informasi tersebut langsung ditelusuri sesuai dengan ciri-cirinya. Setelah itu, kita melakukan penyelidikan mulai pukul 13.00 WIB. Satu jam kemudian, pria dengan ciri-ciri yang telah disebutkan tadi ditemukan sedang berada di Jalan Pendidikan, Busung, Kecamatan Buru,” ujar Kapolsek Buru, Iptu M Jais, Selasa (3/5).

Pada saat dilakukan penangkapan, kata Jais, tersangka Rio tidak memberikan perlawanan. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu paket SS dengan harga jual berkisar Rp500 ribu ditemukan di dalam jaket tersangka. Dengan ditemukannya satu paket narkotika, tersangka Rio tidak bisa mengelak lagi dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Buru untuk menjalani pemeriksaan.

”Ketika kita lakukan pemeriksaan identitas, ternyata Rio bukan warga Pulau Buru. Domisilinya sesuai dengan KTP yang dimiliki berasal dari Kecamatan Meral, Pulau Karimun. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan. Khususnya, kita ingin mengetahui untuk siapa paket narkotika tersebut. Dan, untuk proses lebih lanjut, kita akan melimpahkan penanganan perkara tentang narkotika ini ke Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun,” paparnya.

Dilanjutkan kapolsek, untuk tahun ini memang penangkapan pemilik narkotika jenis SS baru yang pertama dan itu juga dibawa dari luar Pulau Buru. Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Buru untuk menghindarkan diri terlibat dengan narkoba. Karena, selain akan berhadapan dengan hukum, juga akan menghancurkan masa depan. Dengan situasi Indonesia yang darurat narkoba, mari bersama-sama untuk membasminya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar