Disdik Batam Minta Pelajar Tak Coret-coretan Usai Pengumuman Kelulusan

1114
Pesona Indonesia
Pelajar SMKN 1  Kota Batam saat mengadakan konvoi kelulusan di depan Masjid Raya Batamcentre tahun lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pelajar SMKN 1 Kota Batam saat mengadakan konvoi kelulusan di depan Masjid Raya Batamcentre tahun lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung menghimbau kepada seluruh pelajar, untuk tidak terlalu bereforia menyambut keluarnya nilai ujian nasional 7 Mei nanti.

“Kami sudah tegaskan kepada pihak sekolah untuk mengingatkan agar anak-anak untuk tertib,” kata Andi, Selasa (3/5).

Seperti biasanya kebanyakan pelajar sering melakukan coret-coret baju, ugal-ugalan di jalan sesaat setelah penerimaan kelulusan hasil ujian. Selain itu menurut dia, apabila seragam sekolah masih bagus, lebih baik diberikan kepada yang membutuhkan.

“Ya, kami serahkan semua ke pihak sekolah, kalau bisa bajunya dikasih ke adik kelas atau saudara,” imbuhnya lagi.

Pihaknya juga meminta orangtua untuk turut serta mengawasi dan mendampingi siswa ketika penerimaan nilai hasil ujian nasional Sabtu (7/5) nanti.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Batam, sebanyak 10.151 pelajar tingkat SMA dan paket C telah selesai melaksanakan UN pada 9-12 April lalu. Ujian nasional dilaksanakan dengan dua cara yakni berbasis komputer atau online dan menggunakan kertas.

Pada tahun 2016 ini sebanyak enam SMA telah melaksanakan UN berbasis komputer dua diantaranya SMAN 1 dan SMAN 3 Batam. (cr17)

Respon Anda?

komentar