Guru SMPN 3 Batam Ingatkan Siswa Abaikan Kunci Jawaban yang Beredar

620
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilaksanakan, Senin (9/5) pekan depan. Beberapa sekolah sudah mulai mempersiapkan siswanya untuk menghadapi UN. Seperti di SMP Negeri 3 Batam di Sekupang, guru-guru sudah mulai menyiapkan daftar dan nama peserta ujian.

Humas SMP Negeri 3 Batam, Erna Suryani mengatakan UN tahun ini diikuti 375 siswa. Sebelumnya siswa telah diberikan pembekalan melalui try out selama tiga bulan. ”Harapannya mereka bisa melaksanakan ujian dengan baik dan semua sehat,” kata dia.

Pelaksanaan UN akan dibagi dalam 20 kelas, satu kelas berisikan 25 hingga 28 siswa. Pihaknya dari awal juga telah mengingatkan siswa untuk tidak terpengaruh dengan isu kunci jawaban yang sering muncul ketika pelaksanaan.

”Kami sudah ingatkan mereka, karena hal ini sering mencuat saat pelaksanaan UN,” ujar perempuan yang juga merupakan guru IPA ini.

Untuk tahun ini SMPN 3 masih melaksanakan UN menggunakan kertas. Dirinya berharap tahun depan bisa mengikuti jejak SMPN 6 untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

”Yah, pastinya kami berharap tahun depan bisa ujian online, tapi kita masih harus melengkapi sarana dan prasarana terlebih dahulu. Saat ini sekolahnya baru memiliki sekitar 50 komputer,” imbuhnya lagi. (cr17)

Respon Anda?

komentar