Inilah Gaya Papa Novanto Memulai Kompetisi

333
Pesona Indonesia
Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com
Setya Novanto.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Bursa calon ketua umum Partai Golkar telah resmi dimulai. Panitia musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pun sudah menerima pendaftaran calon pengganti Aburizal Bakrie di kursi ketua umum.

Salah satu calon ketua umum yang sudah mendaftar adalah Setya Novanto. Dengan mengajak sang istri, Deisti Astriani, bekas ketua DPR itu mendaftar ke panitia munaslub di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/5).

Novanto mengatakan, dirinya memang sengaja mengajak istri. Sebab, ia ingin memulai kompetisi di bursa calon ketua umum Golkar dengan restu dari istri.

“Saya sekarang ajak istri saya. Mudah-mudahan kalau dapat restu dari istri bisa memberikan berkah,” katanya di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/5).

Sejumlah politikus Golkar terlihat mengiringi Novanto. Misalnya, Roemkono, Kahar Muzakir, hingga Nurul Arifin.

Setnov -sapaan Novanto- meyakini komposisi para politikus Golkar yang mendukungnya itu merupakan gambaran tentang partai berlambang beringin hitam itu ke depan. Politikus yang lengser dari posisi ketua DPR karena kasus Papa Minta Saham itu merasa bisa diterima berbagai kalangan di Golkar untuk bisa menggantikan Aburizal Bakrie.

“Terima kasih atas penerimaan yang betul-betul memberikan gambaran golkar ke depan. Mudah-mudahan bisa menjadi angin segar,” katanya.

Setelah resmi mendaftar, Novanto juga menyerahkan sumbangan Rp 1 miliar sebagaimana syarat yang ditetapkan panitia munaslub. Menurutnya, sumbangan Rp 1 miliar itu sebagai bentuk gotong royong penyelenggaraan munaslub.

“Masalah uang satu miliar, karena di Golkar ini selalu gotong royong dan yang punya kemampuan lebih membantu. Biasanya besar (untuk munas, red), maka tim patungan untuk kontribusi besar kepada partai,” tambahnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar