Jangan Persulit Penetapan Nurdin sebagai Gubernur Definitif

656
Pesona Indonesia
Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan LKPj kepada DPRD Kepri melalui Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Senin (18/4) lalu. foto:Humas DPRD Kepri
Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan LKPj kepada DPRD Kepri melalui Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Senin (18/4) lalu. foto:Humas DPRD Kepri

batampos.co.id – Penetapan status gubernur definitif bagi Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun belum ada kepastian dari pemerintah pusat.

Pengamat politik Kepri Endi Maulidi minta agar DPRD Provinsi Kepri tidak menghambat atau menghalangi penetapan status definitif Nurdin Basirun.

“Saya melihat ada unsur yang sengaja untuk menghambat pelantikan definitif Pak Nurdin Basirun. Kita minta DPRD jangan mempersulit hal itu,” kata Endi Maulidi, kemarin.

Mantan Ketua DPW PKB Provinsi Kepri ini berharap DPRD Kepri mempercepat administrasi pelantikan definitif Nurdin Basirun sehingga bisa dilantik bersamaan dengan kepala daerah hasil pilkada kemarin.

“Ada pelantikan serentak hasil pilkada lalu di Istana Negara, kita harapkan Nurdin Basirun bisa dilantik jadi gubernur definitif,” katanya. Kata dia, tidak ada alasan pihak lainnya termasuk DPRD untuk menghambat Nurdin Basirun jadi definitif. “Pak Gubernur Kepri HM Sani meninggal bukan kasus hukum. Kenapa harus diperlambat proses pelantikan definitif Pak Nurdin,” tegasnya.

Bila proses pelantikan dihambat, yang rugi bukan hanya DPRD tapi masyarakat di Kepri. Karena dampaknya pembangunan tidak berjalan baik, meskipun Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bisa memutuskan dan mengambil kebijakan sama dengan gubernur definitif.

“Ada apa ini, kita mempertanyakan kepada DPRD seakan-akan ada niat untuk menghambat pelantikan definitif gubernur kita,” tegasnya. (rpg)

Respon Anda?

komentar