Jelang Pilkades, Bupati Mukomuko Antisipasi Permusuhan

1206
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: desamerdeka.id
Ilustrasi. Foto: desamerdeka.id

batampos.co.id – Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengingatkan, agar tidak terjadi permusuhan dan bertentangan, baik itu calon kepala desa (Kades) dan masing – masing pendukung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan berlangsung tanggal 4 Mei mendatang. Tetapi, ikuti pesta demokrasi berdasarkan peraturan yang berlaku.

Jikalau nantinya terjadi sengketa, kata Bupati, permasalahan itu akan dibahas dan diselesaikan secara bersama – sama, mulai di tingkat desa hingga kabupaten yang melibatkan pihak – pihak terkait. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terjadi bupati menyarankan agar semua dapat bekerja secara profesional dan transparan.

“Saya optimis pilkades akan berjalan lancar, aman dan tertib, karena dilakukan secara bersama – sama. Mulai dari Pemda, TNI, Polri, Kejaksaan dan masyarakat serta pihak – pihak terkait lainnya,” ungkapnya seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Kapolres Mukomuko, AKBP Andhika Vishnu SIK menyampaikan, untuk pengamanan pilkades jajarannya telah menyiapkan lebih dari seratus personel. Masing – masing tempat pemungutan suara (TPS) akan dijaga 2 personel dari Polres dan dibantu anggota Polsek.

Khusus untuk daerah yang dianggap cukup rawan jumlah personil akan ditambah, ini jikalau harus dibutuhkan. Sejauh ini, kata Kapolres, sebanyak 64 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades situasi dan kondisi aman dan kondusif dan sejumlah personil telah ditugaskan sejak beberapa hari lalu dan akan berakhir setelah seluruh tahapan Pilkades selesai.

“Hari ini (kemarin), gelar pasukan pengamanan Pilkades dan nanti akan ditutup secara resmi. Ini setelah seluruh tahapan Pilkades selesai,” demikian Kapolres. (JPG)

Respon Anda?

komentar