Nurdin Dukung TNI Bangun Desa

482
Pesona Indonesia
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyimak penjelasan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, soal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di rempang Cate, Selasa (3/5). foto: humas pemprov
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyimak penjelasan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, soal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di rempang Cate, Selasa (3/5). foto: humas pemprov

batampos.co.id – Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendukung penuh tekad Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ingin turut serta dalam membangunan Provinsi Kepri secara bersama-sama. Aksi nyata tersebut adalah wujud kepedulian TNI di tengah-tengah masyarakat yang ada di Kepri.

Di Batam contohnya, TNI saat ini telah melakukan perbaikan fasilitas umum, perbaikan gorong-gorong di Kampung Belongkeng. Kegiatan-kegiatan itu, dinilai Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban moral TNI sekaligus sebagai salah satu kegiatan positif yang secara nyata dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kehadiran TNI pada dasarnya mewarisi nilai perjuangan masa lalu yang memang hidupnya tak lepas dari “roh-nya” yaitu rakyat,” ujar Nurdin saat membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Lapangan sepakbola Rempang Cate, Selasa (3/5).

Berangkat dari itu, ia meminta kedepan TNI dapat terus melakukan kegiatan kemasyarakatan sesuai dengan tugasnya. Pemerintah, katanya saat ini memiliki dana desa yang alokasinya diprioritaskan kepada pembangunan akses jalan, puskesmas dan lain sebagainya. “Kami mendukung penuh pelaksanaan dan tentunya akan terus mendukung,” tegas Nurdin.

Sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan bahwa TMMD mulai berlangsung sejak 23 April-2 Mei lalu. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain adalah semenisasi jalan sepanjang 300 meter. Pengerasan jalan sepanjang 2,1 kilometer dan pembangunan fasilitas gorong-gorong.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, adalah melakukan sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan, kambtibmas, bahaya narkoba, pertanian, tanaman sayuran dan kesehatasn serta hiburan rakyat,” kata Lodewyk.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Kampung Belongkeng mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan TNI. “Kami berharap TNI dapat juga bersinergi dengan pemerintah,” harap Abdul Rahman.

Acara TMMD ini juga dihadiri Danrem 033/WP Brigjen Madsumi, Walikota Batam Muhammad Rudi, Dandim 0316 Batam Letkol Andreas Nanang, Danlanal Kol. Eko Suyatno dan Danyon Raider 134 Letkol Tommy Anderson.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar