Pelanggan Puas, PDAM Natuna Dapat Dua Award

562
Pesona Indonesia
Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna Suparman saat menerima penghargaan di Jakarta. foto:istimewa
Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna Suparman saat menerima penghargaan di Jakarta. foto:istimewa

batampos.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Natuna diam-diam ternyata menyabet dua penghargaan dari kementerian, meski beberapa bulan lalu ditelisik Kejaksaan Negeri Ranai karena adanya dugaan penyimpangan dana.

Bahkan PDAM yang beberapa tahun lalu, dikategorikan tidak sehat, berhasil memperbaiki pelayanan dan terbukti meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia berupa penghargaan platinum Indonesia.

Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna Suparman mengatakan, penganugerahan dari Museum Rekor Indonesia diberikan Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, 29 Apri 2016 lalu di Bogor.

“Penghargaan itu atas prestasi kepuasan pelanggan dengan pelayanan terbaik,” kata Suparman di kantornya, Selasa (3/5).

Diakui Suparman, selain penghargaan dari rekor Indonesia, PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna juga menerima penghargaan The Winner Award 2016 pada 19 Febuari 2016 lalu di Jakarta. Prestasi itu berdasarkan penilaian tim penilaian di lapangan. Termasuk pengembangan sambungan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Award The Winner itu melalui survei penilai di lapangan. Kerjasama beberapa kementerian, baik Kemendagri, Kementerian PU. Award the winner juga diberikan Menteri Koordinator Ekonomi DarMin Nasution dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Jakarta,” ungkap Suparman.

Diakui Suparman, dengan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada PDAM Natuna, tidak akan cepat puas. Namun penghargaan adalah sautu motivasi kepada PDAM lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini, saya harap karyawan PDAM lebih termotivasi untuk pengembangan dan kemajuan PDAM,” kata Suparman.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar