Pilkades Serentak di Karimun, Ini Hasilnya….

731
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Pangke, Karimun. foto:ist
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Pangke, Karimun. foto:ist

batampos.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karimun, Selasa (3/5), secara umum berjalan lancar. Ada 101 calon Kades yang harus memperebutkan 29 kursi Kepala Desa. Bupati Karimun Aunur Rafiq, meninjau langsung pelaksanaan Pilkades.

”Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Cukup antusias masyarakat, yang datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS),” tuturnya.

Lanjut Rafiq, dirinya berharap kepada 29 Kades terpilih agar bisa benar-benar menjalankan amanah rakyat yang telah dipercayakan. Sehingga, proses pembangunan di desa tersebut seiring dengan kemauan masyarakat desa itu sendiri. Yang pada akhirnya, akan memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat terutama peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

”Pokoknya, Kades terpilih harus membuat terobosan untuk percepatan pembangunan Desa. Apalagi, Dana Desa yang digulirkan oleh pemerintah cukup besar. Nah, silahkan manfaatkan dana tersebut untuk kemakmuran masyarakat desa,” pesannya.

Sementara Kepala Tata Pemerintah Pemda Karimun Dwiyandri mengatakan, dari 29 Desa yang melakukan Pilkades serentak baru beberapa desa yang sudah melakukan rekapitulasi suara. Diantaranya, Desa Gemuruh suara terbanyak yaitu Hasan Basri mencapai 562 suara dari lima calon Kades. Kemudian Desa Perayun dari 3 pasang Kades, terpilih Heri Santosa dengan jumlah suara 334 suara. Selanjutnya, Desa Sungai Ungar Utara dari 3 pasang suara terbanyak diraih oleh Zaini sebanyak 375 suara.

Desa Tebias hanya dua calon Kades, yang terpilih Budi sebanyak 313 suara, begitu juga di Desa Degong sama yaitu dua calon Desa yang terpilih 238 suara. Sedangkan Desa Lebuh ada 3 calon Kades, yang terpilih Jamaluddin sebanyak 284 suara. Desa Batu Limau ada empat calon Kades yang terpilih Zazali dengan 335 suara, sedangkan Desa Niur Permai tiga pasang yang terpilih Rajab dengan 270 suara.

Di Desa Sungai Ungar hanya dua calon Kades yang terpilih Familuddin sebanyak 740 suara, kemudian di Desa Sungai Sebesi ada tiga calon Kades yang terpilih Nazaruddin 779 suara. Selanjutnya, Desa Lubuk ada empat calon Kades yang terpilih H Atan M Aruf sebanyak 388 suara. Terus di Desa Pulau Moro hanya dua calon Kades, dengan suara terbanyak 288 suara yaitu Sahlan. Kemudian di Desa Selat Mie ada lima calon Kades, yang terpilih Subrianto dengan jumlah suara 303 suara. Dan Desa Sanglar ada lima calon Kades, yang dipilih masyarakat tertuju pada Sandri dengan jumlah 254 suara.

”Hingga sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, data rekap baru 14 Desa yang sudah menyelesaikan rekapitulasi suara. Artinya, baru 50 persen yang selesai sedangkan 15 desa lagi sedang proses. Kemungkinan sudah selesai semua rekapnya, hari ini secara administrasi untuk 29 desa,” ungkapnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar