Sabtu Pagi Polisi Kawal Soal UN SMP yang Tiba di Dinas Pendidikan

404
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Beberapa hari lagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melaksanakan ujian nasional. Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Pendidkan Kota Batam dan sekolah yang terlibat.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan soal ujian nasional untuk SMP akan tiba di Gedung Gurindam Disdik, Sabtu (7/5) sekira pukul 09.00 WIB. Pengiriman soal dari provinsi akan dikawal oleh pihak kepolisian.

“Untuk keamanan, kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Andi.

Pada hari itu juga, seluruh kepala sekolah SMP juga akan hadir untuk memastikan jumlah soal berdasarkan mata pelajaran yang akan diujikan. Demi menjaga kerahasiaan soal ujian nasional, pihaknya telah bekerjasama dengan Polsek untuk penyimpanan soal sebelum diambil oleh kepala sekolah sesaat sebelum pelaksanaan ujian berlangsung.

“Soal akan dijaga ketat, Senin pagi kepala sekolah baru bisa mengambil soal,” ujarnya.

Pelaksanaan UN akan berlangsung 9-12 Mei nanti. Setiap harinya siswa akan mengerjakan satu mata ujian. Sebanyak 14.336 pelajar SMP dan paket B akan megikuti UN 2016, dengan rincian 145 SMP negeri dan swasta, 18 MTS negeri dan swasta, 3 SMP LB dan 25 lembaga paket B. (cr17)

Baca juga:

Guru SMPN 3 Batam Ingatkan Siswa Abaikan Kunci Jawaban yang Beredar

Respon Anda?

komentar