Sempurnakan Layanan, Bank BJB Buka Kantor Kas di Tiban

1165
Pesona Indonesia
Dari kiri, Branch Manager Bank BJB Cabang Batam, Ahmad Faizal, Kepala Dinas KP2K Kota Batam, Suhartini, Ketua Yayasan Kartini Batam, Rina Anwar,  Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Rizal Eka Putra  dan Pemimpin Bank BJB Kantor Wilayah IV Yadi Priyadi foto bersama usai pembukaan kantor kas BJB Tiban, Selasa (3/5). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Dari kiri, Branch Manager Bank BJB Cabang Batam, Ahmad Faizal, Kepala Dinas KP2K Kota Batam, Suhartini, Ketua Yayasan Kartini Batam, Rina Anwar, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Rizal Eka Putra dan Pemimpin Bank BJB Kantor Wilayah IV Yadi Priyadi foto bersama usai pembukaan kantor kas BJB Tiban, Selasa (3/5). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Bank BJB (Bank Jabar Banten), kini menghadirkan kantor kas baru, tepatnya di komplek Tiban Impian, blok ZA1 nomor 3A. Sekupang, atau disamping BPJS Tiban, Selasa (3/5). Hadirnya Kantor Kas Bank BJB ini tentunya guna melayani para nasabah yang sebagian besar berada di Tiban dan Sekupang.

“Kami menyadari banyak nasabah kami yang berdomisili disini (Tiban) jadi dengan hadirnya kantor kas, bisa mempermudah nasabah, sehingga tidak perlu lagi datang ke Batamcenter,” ujar Branch Manager Bank BJB Cabang Batam, Ahmad Faizal yang didampingi Pemimpin Wilayah IV Bank BJB, Yadi Priadi Priatnakusumah, dan Kepala BI Kepri Gusti Rizal Eka Putra, disela peresmian, Selasa (3/5).

Yadi menambahkan Bank BJB, merupakan bank nomor satu di Batam, dengan kategori service excellent (pelayanan prima) yang terbaik. Maka sebab itu dengan membuka kantor kas baru, merupakan bentuk pelayanan Bank BJB kepada masyarakat Batam.

“Karena sesuai dengan visi kami, seluruh cabang Bank BJB membantu produktif, mendorong laju perekonomian dan pembangunan Indonesia dimana pun Bank BJB berdiri,” ucap Yadi.

Sementara itu, Gusti menambahkan dengan kehadiran kantor perbankan ini, bisa meningkatkan jumlah jaringan kantor perbankan di Batam khususnya dan Kepri.Tentunya dengan penambahan kantor baru ini, mampu memberikan akses layanan keuangan lebih dekat lagi kepada masyarakat.

“Kami dari BI juga mengharapkan semua perbankan di Kepri, mampu mendorong sektor-sektor produktif di Kepri, yakni sektor maritim dan pariwisata yang memiliki potensi besar,” jelasnya.

Selain, Gusti menjelaskan dari data yang ada saat ini, masih banyak bank-bank yang tidak menyentuh kedua sektor ini dan diharapkan dengan dibukanya kantor perbankan ini, bisa mendorong kedua sektor sehingga bisa berdampak positif kepada masyarakat yang ada di Kepri.

Untuk menunjang pembangunan perbankan, saat ini BI memiliki program kerja yakni Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Dimana gerakan ini sudah diadakan secara nasional, dan dicanangkan sejak Agustus 2014 yang lalu.Selain itu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga mendorong masyarakat dengan menggunakan gerakan laku pandai.

“Tentunya BI dengan program GNNT dan OJK dengan kebijakan laku pandai ini mampu memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat, karena melalui program ini pelayanan perbankan tidak harus dikantor bank, karna masyarakat bisa menunjuk agen-agen pembayaran yang dipercayai,” katanya.

Saat ini aset yang dimiliki Bank BJB sekitar Rp 88,69 triliun, serta laba Rp 1,381 triliun, dengan urutan ketiga secara nasional dengan kenaikkan laba sekitar 23,3 persen dari tahun lalu. Sedangkan kredit yang disalurkan mencapai Rp 60,8 triliun, dengan rasio kemacetan kredit 2,91 persen, serta berada diranting kedua ditingkat kesehatan.

Sementara itu Bank BJB juga berada dibuku ketiga dengan kategori bank yang memiliki modal diatas Rp 5 triliun hingga Rp 30 triliun. Dan saat ini Bank BJB menginjak usia 63 tahun yang berpusat di Banten dan telah berada di 16 Provinsi se Indonesia.

Bagi nasabah yang ingin membuka rekening di Bank BJB cukup dengan setoran awal Rp 50 ribu, dan saldo minimum Rp 25 ribu. Serta dapatkan juga kredit dengan suku bunga ringan khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS), dengan suku bunga setara 7 flat. Dan program ini berlaku secara nasional. (cr12)

Respon Anda?

komentar